Gandeng Google for Education, Ini Kerja Sama yang Dibidik Pemkot Madiun

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Marno

9 Mei 2023 12:19 9 Mei 2023 12:19

Thumbnail Gandeng Google for Education, Ini Kerja Sama yang Dibidik Pemkot Madiun Watermark Ketik
Wali Kota Maidi dan tim Pemkot Madiun bersama Google For Education. (Foto: Humas Pemkot Madiun)

KETIK, MADIUN – Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas menjadi kunci kemajuan dan perkembangan Kota Madiun ke depan.

Hal itu disadari betul oleh Wali Kota Madiun Maidi hingga komitmen untuk mencetak SDM Kota Madiun yang mumpuni. Tujuannya agar dapat menjadi bagian dari perubahan ke depan yang sangat dinamis.

Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, Pemkot Madiun kini menjain kerja bareng dengan google for education. Langkah ini diambil sebagai tindaklanjut dari pembagian belasan ribu laptop chromebook gratis ke siswa SD-SMP se-Kota Madiun.

“Ini sebagai persiapan generasi emas 2045, kita harus mulai sekarang. Maka kita harus bekali semuanya semaksimal mungkin,” ungkap Maidi usai audiensi bersama Dinas Pendidikan dan tim dari google for education.

Dalam pertemuan itu lanjut Maidi, membahas kerja sama yang akan dilakukan google for education dengan pemkot Madiun, di antaranya dengan menggelar pelatihan secara offline dan online.

“Jadi bagaimana agar para pendidik dan siswa mampu mengoperasikan chromebook sehingga pembelajaran bisa optimal,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati mengatakan, kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan bentuk pelatihan secara offline dan online.

“Kita mulai dari dinas dulu. Selanjutnya kepala sekolah, guru, lalu siswa. Targetnya di awal Juli tahun ajaran baru semua guru sudah harus mahir chromebook,’’ ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Google For Education Wali Kota Madiun Wali Kota Maidi Kerja sama Bidang Pendidikan Pelatihan cromebook Generasi Emas 2024