Gantikan Chester Bennington, Linkin Park Umumkan Emily Amstrong Sebagai Vokalis Baru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

6 September 2024 14:20 6 Sep 2024 14:20

Thumbnail Gantikan Chester Bennington, Linkin Park Umumkan Emily Amstrong Sebagai Vokalis Baru Watermark Ketik
Emily Amstrong resmi isi kekosongan vokalis Linkin Park. (Foto: Dok. Linkin Park)

KETIK, JAKARTA – Melalui konser live streaming di situs resminya, band legendaris Linkin Park akhirnya resmi mengumumkan Emily Amstrong sebagai vokalis baru mereka, pada Kamis 5 September 2024 lalu.

Kehadiran Emily Amstrong yang sebelumnya merupakan anggota dari band rock Dead Sara adalah untuk menggantikan vokalis Linkin Park sebelumnya Chester Bennington yang meninggal dunia pada Juli 2017 lalu. 

Sebagai vokalis baru Linkin Park, Emily Amstrong diharapkan dapat membawa nuansa dan energi baru pada band tersebut. Dengan suaranya yang segar, kehadiran vokalis wanita tersebut akan menjadi era baru bagi band rock yang sudah mendunia sejak 2 dekade lalu.

Bersamaan dengan formasi baru tersebut, Linkin Park juga meluncurkan single baru mereka, "The Emptiness Machine." Selain itu Linkin Park juga mengumumkan album baru, "From Zero" yang akan dirilis pada 15 November.

"Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami," kata Mike Shinoda saat memperkenalkan anggota baru Linkin Park.

Nama album From Zero ini juga menjadi album pertama Linkin Park sejak One More Light (2017), album yang dirilis dua bulan sebelum kematian Chester Bennington.

Usai pengumuman vokalis baru mereka, Linkin Park juga mengabarkan tur konser mereka untuk mempromosikan album barunya, From Zero.

Tur ini akan digelar di berbagai negara di Eropa, Amerika dan Asia. Los Angeles akan menjadi kota pembuka untuk tur mereka yang akan dihelat 11 September 2024 mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Linkin Park Vokalis Baru Emily Amstrong Chester Bennington Rock musik Album Baru From Zero