Gaungkan Kolaborasi Pentahelix dalam Pembangunan, Bupati Bandung Raih Pangdam Siliwangi Awards

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

21 Mei 2024 08:28 21 Mei 2024 08:28

Thumbnail Gaungkan Kolaborasi Pentahelix dalam Pembangunan, Bupati Bandung Raih Pangdam Siliwangi Awards Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih penghargaan Pangdam III/Siliwangi Awards, pada peringatan HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024, di Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Selasa (21/5/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih penghargaan Pangdam III/Siliwangi Awards, pada peringatan HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024, di Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Selasa (21/5/2024).

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bandung sebagai bentuk apresiasi dari Kodam III/Siliwangi atas dedikasinya yang tinggi, sebagai tokoh masyarakat yang ikut mendukung program pembangunan. 

Bupati Dadang dinilai selalu mendukung berbagai kegiatan TNI, khususnya Pangdam III/Siliwangi di wilayah Kabupaten Bandung, di antaranya pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 
Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini senantiasa menggaungkan semangat kolaborasi pentahelix, dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bandung, termasuk dengan TNI.

Pangdam Siliwangi menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Bandung secara langsung di hadapan Plh. Gubernur Jawa Barat dan para tamu undangan lainnya, serta para anggota TNI yang hadir.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan penghargaan dari Panglima Kodam III/Siliwangi," ucap Bupati Bandung. 

Menurutnya, HUT Kodam III/Siliwangi ke-78 ini bukan hanya menjadi momen mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya harap, momen ini juga dapat menginspirasi generasi penerus untuk terus berjuang demi kemajuan Indonesia,” ucap bupati.

Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mochamad Fadjar dalam sambutannya menjelaskan, pada ulang tahun yang ke-78 ini, pihaknya mengusung nilai bahwa TNI tidak hanya harus militan di medan pertempuran, tapi juga terdepan di dalam pembangunan. 

"Kami berharap khususnya Provinsi Jawa Barat bisa menjadi wilayah yang maju. Kami berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Kami juga selalu siap untuk berintegrasi, berkolaborasi, dan bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di Jawa Barat,” tandas Pangdam.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA pembangunan pentahelix Pangdam Siliwangi KODAM SILIWANGI