Gerindra Pastikan Usung Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang, Ali Muthohirin Bisa Terpental

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 11:00 24 Agt 2024 11:00

Thumbnail Gerindra Pastikan Usung Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang, Ali Muthohirin Bisa Terpental Watermark Ketik
Ketua DPC Kota Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto menjelaskan bahwa bahwa pihaknya akan mengusung Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Partai Gerindra telah memastikan untuk mengusung Wahyu Hidayat menjadi Calon Wali Kota Malang di Pilkada 2024. Saat ini Gerindra masih menjaring koalisi untuk menentukan pendamping Wahyu Hidayat. 

Sebelumnya sempat ramai dikabarkan bahwa calon dari PSI yakni Ali Muthohirin lah yang akan menjadi Calon Wali Kota Malang. Namun Ketua DPC Kota Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto menjelaskan hal tersebut belum dapat dipastikan. 

"Kita sudah mengerucut N1 Wahyu Hidayat. Rekom sudah sampai ke Wahyu, dan Ali Muthohirin masih bisa terpental juga," ujar Moreno, Sabtu (24/8/2024). 

Gerindra sudah membangun koalisi bersama beberapa partai, yakni Partai Nasdem, dan PSI. Saat ini dikabarkan bahwa komunikasi dengan PKS telah terjalin. 

"Mudah-mudahan bisa berkolaborasi, cari wakilnya dari milenial. Kita ada rencana deklarasi, tapi kemarin sempat ada aspirasi mahasiswa. Saya fokus di Jakarta, akhirnya tertunda," sebutnya. 

Disinggung terkait upaya melanjutkan KIM Plus, Moreno mengaku bahwa dinamika politik di Kota Malang sangatlah dinamis. Bahkan pihaknya mencoba untuk menjalin komunikasi dengan partai non parlemen. 

"Saya dapat arahan dari pusat, kita terbuka dengan siapa saja. Baik dari KIM ataupun dari luar KIM tidak masalah. Kita harus cair, tidak bisa memaksakan strateginya masing-masing," tambahnya. 

Di samping itu, ia berkomitmen untuk dapat fokus menjaring aspirasi di Kota Malang. Terlebih setiap daerah memiliki dinamika politik yang berbeda. 

"Kota Malang ada kekhususan dengan mengusung Wahyu, mungkin dinamika politiknya di berbagai wilayah berbeda-beda. Tarik menarik bagaimana kepentingan dan aspirasi dari partai lain sudah biasa," tutupnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Partai Gerindra Wahyu Hidayat Kota Malang Pilkada Kota Malang Ali Muthohirin Ketua DPC Kota Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto Pilkada 2024