Gina Sinaga, Puteri Indonesia Kaltim 2022 Bicara Ibu Kota Nusantara

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

3 Oktober 2023 13:00 3 Okt 2023 13:00

Thumbnail Gina Sinaga, Puteri Indonesia Kaltim 2022 Bicara Ibu Kota Nusantara Watermark Ketik
Gina Sinaga, Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, SAMARINDA – Nusantara -atau yang memiliki nama resmi Ibu Kota Nusantara (IKN)- adalah ibu kota masa depan Indonesia yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024, bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79. IKN direncanakan akan menggantikan Jakarta yang sebagai ibu kota, dengan luas 2.561 km².

Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2022, Magiana Ignasia Sinaga, punya pandangan tersendiri perihal Ibu Kota negara yang akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur dengan nama Nusantara.

Gadis yang akrab dengan panggilan Gina Sinaga, melihat pemilihan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan membawa harapan baru negara Indonesia di masa mendatang.

"Hal ini tentu menunjukkan perkembangan dan progres yang baik, serta semoga dapat membawa banyak dampak positif bagi warga Kalimantan Timur khususnya," kata Gina kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (03/10/2023).

Jika berkaca pada fakta di lapangan, pemilik akun media sosial Instagram @ginasinaga ini melihat bahwa Kalimantan Timur punya segalanya sehingga dipilih menjadi lokasi IKN. Mulai dari letaknya yang strategis, berada di tengah-tengah Indonesia serta potensi alam dan industri yang sangat baik guna mendukung kebutuhan ibu kota negara.

"Saya dan kita semuanya tentu berharap untuk IKN ke depannya dapat membawa pemerataan ekonomi, perkembangan pendidikan, sumber daya manusia,  kemajuan teknologi dan infrastruktur," ujar alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) ini. 

Secara khusus, dara cantik yang bekerja sebagai People Analyst at Multinational Company, Founder @wellness__worthy Mental Well Being, dan Public Speaker, Life Coach, Content Creator, MC/Host, Model, dan Dancer ini mengajak masyarakat Kaltim untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan IKN.

"Kita harus melihat fakta, agar dapat melihat sisi baik dari setiap kebijakan, membaca berita dengan lengkap dan dari berbagai perspektif, serta turut membantu perkembangan sesuai porsi dan kemampuan kita masing-masing," pungkas gadis yang hobi traveling, pilates, sport, dan yoga ini.

Foto Gina Sinaga mengajak masyarakat ikut mendukung pemindahan ibukota ke Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: dok pribadi )Gina Sinaga mengajak masyarakat ikut mendukung pemindahan ibukota ke Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: dok pribadi )

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang pernah diraih Gina yaitu sebagai berikut:
1. Puteri Indonesia Intelegensia 1 2022.
2. Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2022.
3. Winner Personal Branding and Advocacy Challenge Puteri Indonesia 2022.
4. Top 6 Catwalk Performance Puteri Indonesia 2022.
5. "1st Winner Absolute World Champion Folklore Grand Prix ""Golden Orpheus"" at VII World Championship of Folklore by European Association of Folklore Festivals in Nessebar Bulgaria.
6. Delegate for Gyöngy International Folklore Festival in Gyöngyös Hungary.
7. Speaker for Sea Today TV News South East Asia - Talk show about Coping Mechanism for Stress and Overthinking.
8. Speaker for Ministry of Communications and Informatics Republic of Indonesia Digital Literacy Program.
9. Speaker for Indonesia Youth Festival Welcoming Indonesia Golden Era 2045, Featured on Kompas Parapuan Article "Gina Sinaga’s Figure: Talented and Inspirational Woman with 7 Professions".
10. Speaker for 120 Webinar event in 1.5 year. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gina Sinaga Cantik Puteri Indonesia Kalimantan Timur 2022 IKN Ibu Kota Nusantara Universitas Indonesia