Gol Wigi Pratama Bawa Sepak Bola Jatim Lolos Semifinal PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 06:40 14 Sep 2024 06:40

Thumbnail Gol Wigi Pratama Bawa Sepak Bola Jatim Lolos Semifinal PON XXI 2024 Aceh-Sumut Watermark Ketik
Permainan keras dan cepat ditunjukkan pemain Jatim dan NTT saat bertemu di PON 2024, Jumat, 13 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Gol semata wayang dari Wigi Pratama menit ke 6 membawa Jawa Timur melaju semifinal di PON XXI 2024 Aceh - Sumut. Kemenangan itu didapatkan usai mengalahkan NTT dengan skor 1-0, Jumat, 13 September 2024 di Stadion H Murthala, Kota Banda Aceh.

Permainan NTT yang mengandalkan kecepatan sempat membuat pertahanan Jawa Timur kelimpungan di babak awal pertandingan. Namun aksi kiper Aldino Fanani yang cukup apik membuat gawang Jatim tidak kebobolan.

Dengan sabar, permainan Jatim mulai membangun serangan ke pertahanan NTT. Hasilnya menit ke 6 Wigi Pratama berhasil menjebol gawang NTT yang membuat skor 1-0 untuk Jatim.

Babak kedua, hampir saja NTT menyamakan keadaan menit ke-47 beruntung pemain NTT terkena offset yang membuat skor tetap 1-0. NTT mencoba terus memberikan tekanan, namun sering terlambat mengoper ke depan, Jatim dapat segera menutup rapat area tengah hingga pertahanan.

Hasil ini bertahan hingga babak kedua selesai membuat kedudukan 1-0 atas NTT membuat Jatim lolos semifinal. Kemenangan ini membuat pelatih sepak bola Jatim Fakhri Husaini mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diperoleh Jatim.

“Pertama saya ucapkan syukur alhamdulilah pada babak delapan besar ini kami bisa menang dengan skor tipis. Tapi ini sudah cukup membawa kami ke babak semifinal,” ucapnya.

Sementara itu, pencetak gol Jatim, Wigi Pratama mengaku bersyukur bisa membawa Jatim meraih kemenangan. Dirinya mengaku gol tersebut buah kerja keras semua pemain.

“Saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah berjuang dari babak pertama dan kedua, terima kasih. Untuk selanjutnya kami akan fokus,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sepak Bola Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim Jatim wani juara umum