Hadapi Madura United, Persebaya Bawa Misi Balas Dendam

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

12 Maret 2024 22:00 12 Mar 2024 22:00

Thumbnail Hadapi Madura United, Persebaya Bawa Misi Balas Dendam Watermark Ketik
Pelatih Persebaya Paul Munster akan kembali diuji bermain di kandang, Selasa (12/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya kembali akan diuji kala menghadapi Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomi (GBT) Surabaya, Rabu, (13/3/2024) hari ini. Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Green Force itu membawa misi balas dendam.

Karena pertemuan di putaran pertama, Persebaya dikalahkan oleh Madura United dengan skor 3-0. Pelatih Kepala Persebaya, Paul Munster mengaku anak asuhnya sudah siap menghadapi laga Suramadu.

"Semua sudah siap, cuma yang saya takutkan soal kepemimpinan wasit yang beberapa kali merugikan kami," ucap Paul Munster, Selasa (12/3/2024).

Ketakutan ini bukan tanpa sebab lantaran beberapa laga tandang yang dilakoni Persebaya mengalami kerugian dengan kepemimpinan wasit. "Kami harap besok berjalan fair dalam kepemimpinan wasit," harapnya.

Dengan kondisi ini, Munster berharap PSSI menghadirkan wasit dari luar negeri atau asing untuk memenahi sistem wasit yang ada di Indonesia. "Perlu adanya wasit asing yang bisa memberikan keputusan tepat dan membenahi sistem wasit yang lebih baik," bebernya.

Meskipun ada ketakutan, namun, pelatih berkebangsaan Irlandia Utara ini meyakini tidak akan mengubah pola permainan Persebaya. "Kami akan sesuai taktik untuk bermain, apa pun keputusan wasit kami akan bermain seperti Persebaya," ucapnya.

Sementara, Kapten Persebaya Reva Adi mengaku semua pemain memiliki motivasi lebih untuk bisa membalas kekalahan Persebaya di Gelora Bangkalan kandang Madura United. Saat itu, Persebaya ditekut Madura United dengan skor 3-0.

"Kami ingin balas dendam untuk bisa meraih kemenangan untuk pertandingam besok," ucapnya. Secara head to head, keduanya sudah bertemu selama lima kali pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan itu Persebaya diunggulkan dengan meraih 3 kemenangan sedangkan Madura United berhasil raih 1 kali kemenangan dan 1 hasil seri.

Pada klasmen saat ini, Madura United diunggulkan yang berada di peringkat 5 klasmen sementara Liga 1 Musim 2023/2024. Sedangkan Persebaya harus terseok seok berada di posisi 12 klasmen sementara. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Derby Suramadu Persebaya vs Madura United Liga 1 Musim 2023/2024 Bonek Bonita Sepakbola Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1