Hadiri Harlah ke-38 Pagar Nusa di MA Al Khoiriyah, M Hasanuddin Wahid Resmikan BLK Otomotif

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Januari 2024 08:18 6 Jan 2024 08:18

Thumbnail Hadiri Harlah ke-38 Pagar Nusa di MA Al Khoiriyah, M Hasanuddin Wahid Resmikan BLK Otomotif Watermark Ketik
Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid ketika meninjau BLK Komunitas Otomotif di MA Al Khoiriyah Gondanglegi Kabupaten Malang. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid menghadiri Harlah ke 38 Pagar Nusa di MA Al Khoiriyah, Desa Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (6/1/2024). Di tempat itu ia juga meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK Otomotif).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh M Hasanuddin Wahid, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang, Saiful Anam dan Kepala MA Al Khoiriyah Fikri Aziz.

Kepada media nasional ketik.co.id, Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid mengatakan, BLK Komunitas Al Khoiriyah ini terwujud merupakan upaya dari Kementerian Tenaga Kerja dan DPR RI.

"Kita mendirikan bareng-bareng BLKK Otomotif di Al Khoiriyah ini. Karena yang diminta teman-teman Al Khoiriyah adalah teknik otomotif. Karena banyak sekali Keluarga besar di Al Khoiriyah dan penduduk sekitar sini yang memerlukan ketrampilan tekhnik di bidang otomotif," kata M Hasanuddin Wahid.

Cak Udin sapaan akrabnya melanjutkan, peluang dan pasar otomotif di tempat tersebut sangat terbuka. "Ini bisa memberikan bekal bagi para lulusan Aliyah Al Khoiriyah," terangnya.

Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid ketika memberikan potongan kue kepada Ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang Saiful Anam. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

Ia yang juga Sekjen DPP PKB tersebut mengatakan, BLK Otomotif sebagai bentuk mempercepat keinginan Al Khoiriyah dalam memiliki skil maupun keahlian dalam bidang otomotif.

"Kita berharap ini bisa menjadi tempat latihan yang produktif, bisa menghasilkan, bahkan cita-cita mereka sewaktu-waktu bisa menghasilkan motor sendiri dari BLK ini," terangnya.

Menurutnya, peresmian BLK Otomotif ini memang juga bertepatan dengan Harlah ke 38 Pagar Nusa yang diadakan MA Al Khoiriyah. Iapun mengatakan mendapat keberkahan dari Pagar Nusa.

"Saya ini barokahnya Pagar Nusa bisa jadi anggota DPR RI. Jadi, 3 Januari kemarin persis 38 tahun Pagar Nusa didirikan. Selama ini saya merasa banyak dibantu oleh teman-teman Pagar Nusa," kata Cak Udin.

Bagi dirinya, Pagar Nusa sudah menjadi bagian dari keluarga. "Bagi saya Pagar Nusa adalah keluarga besar saya. Dalam periode belakangan ini saya melihat Pagar Nusa sangat bagus dalam mencetak atlet-atlet silat berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MA Al Khoiriyah Fikri Aziz menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid yang telah membantu berdirinya gedung BLK Otomotif tersebut.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan Gedung BLK Komunitas Otomotif ini sangat membantu daya saing dan daya jual siswa-siswi lulusan kami. Karena di madrasah kami ada program life skill salah satunya kejuruan otomotif. Apalagi peminatnya juga sangat banyak," ucapnya di tempat yang sama.

Pada kesempatan itu, juga diadakan jalan sehat memperingati Harlah ke 38 Pagar Nusa. Jalan sehat ini terdapat berbagai hadiah undian menarik mulai dari kulkas hingga sepeda listrik.

Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid juga berkesempatan mengambil kupon undian dan sekaligus menyerahkan kepada pemenangnya. Penampilan Pagar Nusa dari anak-anak juga memeriahkan kegiatan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Harlah ke 38 Pagar Nusa M Hasanuddin Wahid MA Al Khoiriyah Kabupaten Malang