Hajar Australia, Argentina Tantang Belanda di Perempat Final

Editor: M. Rifat

4 Desember 2022 00:17 4 Des 2022 00:17

Thumbnail Hajar Australia, Argentina Tantang Belanda di Perempat Final Watermark Ketik
Pemain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Australia. Pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (4/12). (Foto: Twitter FIFA+)

KETIK, SURABAYA – Argentina mengalahkan Australia 2-1 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12) dini hari WIB. Dua gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Hasil ini memastikan Tim Tango, julukan Argentina bakal melakoni duel klasik menghadapi Belanda di perempat-final. De Oranje, julukan Belanda, sebelumnya lebih dahulu lolos berkat kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat pada Sabtu malam (3/12).

Meski tampil superior dalam penguasaan bola, Argentina juga sempat kesulitan mengkreasi peluang. Tapi tembakan pertama Los Albicelestes langsung berujung gol saat Messi menaklukkan kiper Matthew Ryan lewat tembakan akurat kaki kiri sepuluh menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, blunder Ryan dimaksimalkan Alvarez untuk menggandakan skor bagi Argentina. Australia memperkecil ketertinggalan setelah tembakan keras Craig Goodwin berbelok arah usai mengenai bek Argentina Enzo Fernandez, tapi Socceroos, julukan Australia akhirnya gagal terhindar dari kekalahan.

Foto Para pemain Belanda merayakan lolos ke babak perempat final (3/12). (Foto: Twitter FIFA+)Para pemain Belanda merayakan lolos ke babak perempat final (3/12). (Foto: Twitter FIFA+)

"Pertandingan yang sulit dan berat. Seperti yang kami perkirakan sebelumnya. Setelah ini tidak ada banyak waktu untuk istirahat. Hanya tiga hari setelah itu kami akan bertanding di laga sangat berat. Waktu istirahat memang tidak cukup, tapi kami juga ingin bertahan sekuat mungkin di kompetisi ini untuk mewakili fans dan seluruh Argentina," ucap Messi dilansir ESPN.

Lionel Messi di laga ini memainkan pertandingan ke-1000 sepanjang karier. La Pulga, julukan Messi menandai momen spesial ini dengan gol pemecah kebuntuan di menit 35 yang sekaligus jadi gol perdananya di babak gugur Piala Dunia.

Messi dkk kini bakal berhadapan dengan seteru klasik Belanda di babak perempat final. Duel ini digelar di Lusail Iconic Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia 2022 qatar