Hampir DO, Pramugari Citilink Berhasil Lulus Wisuda di Untag Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 September 2023 04:23 3 Sep 2023 04:23

Thumbnail Hampir DO, Pramugari Citilink Berhasil Lulus Wisuda di Untag Surabaya Watermark Ketik
Potret Rani Dwi Mahesti di Wisuda Untag Ke-127. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Salah satu wisudawan Untag Surabaya tahun 2023 Rani Dwi Mahesti yang merupakan Lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi menceritakan jatuh bangunnya Ia saat bekerja menjadi pramugari dan harus tetap melaksanakan perkuliahan.

Rani merupakan lulusan beasiswa pramugari milik Mantan Wali Kota Surabaya yaitu Tri Rismaharini. Dia berhasil lolos saat di posisi menginjak semester 5 dan hingga sekarang bekerja di maskapai Citilink.

Rani mengungkapkan beratnya menyesuaikan jadwal terbang dan perkuliahan membuat Rani diwisuda pada semester ke-14 di Untag Surabaya dan hampir dropout (DO).

"Jadi bisa lulus di semester 14 ini cukup membanggakan meskipun di semester ini, karena terhambat adanya pekerjaan di tengah menempuh S1 ini, saya bekerja selama 4 tahun ini cuti di Untag 3 tahun," ujarnya Minggu (3/9/2023).

Selain itu, pandemi juga menghalangi Rani untuk melanjutkan S1 namun beruntungnya selalu diterima oleh Untag dan Ia bersyukur karena pembelajarannya dengan daring.

"Rezeki saya itu base saya di Jakarta, saya harus melakukan kelas online dari Jakarta berapa kali juga ada pertemuan di Surabaya namun untungnya komunikasi dengan dosennya masih bisa mengumpulkan tugas melalui online," paparnya.

Selain itu, saat di semester 13 Ranni ditempatkan di Surabaya maka dari itu Ia bersemangat untuk menyelesaikan perkuliahannya S1 di Untag Surabaya.

"Cuma beruntungnya saya, saya memilih penempatan di Surabaya dan bisa menyelesaikan sarjana ini, yang mendorong semangatnya dari orang tua," jelasnya.

Rani sempat berhenti di semester 5 dan memikirkan melanjutkan kerja, semangat dari orang tua yang selalu berjuang untuk biaya menjadi kunci untuk Rani agar mampu memiliki gelar sarjana meskipun sudah memiliki pekerjaan sebagai pramugari Citilink.

"Meskipun saya bilang ke orang tua untuk tidak lanjut kuliah dulu tapi saya mau bekerja dulu tapi orang tua saya memberikan semangat bagaimanapun Rani harus lanjut S1," jelas Perempuan Asli Surabaya ini.

Rencana kedepan Rani akan fokus bekerja, Ia akan berlanjut untuk ke jenjang yang lebih tinggi atau S2.

Sebagai informasi, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, mengadakan upacara wisuda ke-127 periode II Semester Genap 2022/2023 untuk 1.876 wisudawan yang berasal dari empat jenjang studi dengan konsep ramah lingkungan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rani Dwi Mahesti Untag Surabaya Ilmu Komunikasi Wisuda Untag Surabaya Universitas 17 Agustus 1945