Harus Senatural Mungkin, Berikut Aturan Makeup Bagi Anggota Kerajaan Inggris

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Januari 2023 15:14 6 Jan 2023 15:14

Thumbnail Harus Senatural Mungkin, Berikut Aturan Makeup Bagi Anggota Kerajaan Inggris Watermark Ketik
Anggota Kerajaan Inggris (Foto: Pixabay)

KETIK, SURABAYA – Seperti selama ini, saat tampil di depan publik anggota kerajaan Inggris selalu tampil cantik dan memukau. Baik dalam acara formal, semi formal, maupun acara santai.

Ternyata, di balik cantiknya tampilan mereka rupanya kerajaan Inggris memiliki aturan kecantikan (beauty rules) yang ketat. Dan itu harus diikuti oleh setiap anggotanya.

Aturan-aturan itu terkait mulai dari warna eyeshadow, lipstik, sampai pengaplikasian contour. Aturan tersebut tak terkecuali juga berlaku untuk Kate Middleton dan Meghan Markle yang menjadi menantu dari keluarga Kerajaan Inggris.

Lalu apa saja aturan tersebut ? Dilansir dari laman brightside.me dan Vogue, berikut sederet aturan makeup yang wajib diikuti semua wanita kerajaan Inggris.

1. Lipstik dengan warna netral

Bagi anggota kerajaan inggis diharuskan menggunakan lipstik dengan warna netral. Mereka dilarang tampil mencolok. Oleh sebab itu kita jarang melihat Kate Middleton menggunakan lipstik dengan warna bold. Mereka hanya boleh memakai lipstick dengan warna nude, pink, atau warna yang mirip dengan warna bibir asli.

2. Eye shadow dengan warna netral

Tidak hanya bibir, riasan untuk mata juga tidak boleh berlebihan. Untuk mempercantik mata, Kate Middleton serta keluarga kerajaan lainnya hanya diizinkan menggunakan eyeshadow dengan warna natural dan maskara saja.

3. Dilarang memakai contour tebal

Pada umumnya contour diperlukan untuk mempertegas bentuk wajah. Namun hal ini tidak diperbolehkan untuk semua anggota kerajaan Inggris. Karena penggunaan make up yang berlebihan sangat dilarang. Mereka harus tampil senatural mungkin

4. Menjaga kuku tetap rapi dan bersih

Tidak hanya mengenai make up, bahkan untuk kuku pun para anggota kerajaan juga diatur sedemikian rupa. Mereka dilarang memiliki kuku tang panjang dan kotor. Mereka harus merawat kuku tetap pendek dan bersih. Selain itu mereka dilarang menggunakan cat kuku dan kuku palsu.

5. Tidak boleh touch up

Beauty rules nomor lima bagi wanita Kerajaan Inggris yaitu dilarang memperbaiki riasan di depan umum. Sebab touch up, seperti membubuhkan bedak dan memoleskan lipstick sekalipun dianggap tidak pantas dilakukan, khususnya di depan publik.

Oleh sebab itu mereka diharuskan menggunakan make up yang tahan lama, karena anggota kerajaan biasanya harus menghadiri beberapa acara dalam sehari.(*)

Tags:

Make up kerajaan inggris Aturan Public beauty rules