Hotman Paris Buka Suara Usai Buron Pembunuh Vina Dibekuk Polisi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

22 Mei 2024 09:36 22 Mei 2024 09:36

Thumbnail Hotman Paris Buka Suara Usai Buron Pembunuh Vina Dibekuk Polisi Watermark Ketik
Pengacara Hotman Paris saat mengucapkan apresiasi untuk Polda Jabar. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

KETIK, JAKARTA – Pengacara Keluarga Vina, Hotman Paris Hutapea meminta agar seluruh keluarga dari Pegi atau Perong yang merupakan DPO selama 8 tahun diperiksa karena diduga telah menyembunyikan pelaku kejatahan.

Melalui akun instagram pribadi Hotman Paris @hotmanparisofficial "yang satu tertangkap ini mohon semua keluarganya diperiksa apakah selama ini ikut atau terlibat obstruction of justice. Sembunyikan pelaku," ucapnya.

Hotman menambahkan pihak yang menyembunyikan pelaku kejahatan dapat dikenakan dapat dipidana dengan pasal perintangan penyidikan atau obstruction of justice

"Keluarganya bisa dipidana jika terbukti sembunyikan pelaku ini selama ini," jelasnya.

Hotman Paris juga mengucapkan apresiasi untuk pihak kepolisian yang telah menangkap salah satu DPO dari kasus Vina Cirebon. Namun saat ini masih ada 2 buronan yang belum tertangkap oleh polisi.

2 DPO yang dicari selama 8 tahun itu adalah Andi dan Dani.

"Terima kasih Polda Jabar, satu DPO sudah tertangkap Polda Jabar, baru satu dari tiga. Thanks semoga yang dua lagi dapat," pungkas pengacara nyentrik ini.

Kasus kematian Vina Dewi dan pacarnya, Muhammad Rizky Rudiana atau Eky di Cirebon tahun 2016 silam kembali dibicarakan. Hal itu karena adanya tayangan Film Vina. Bahkan ada kemungkinan kasus tersebut kembali diungkap jika ada fakta-fakta baru.

Dalam kasus kematian Vina dan Eky, total ada sebanyak 11 pelaku yang terseret. Dari jumlah tersebut, hanya ada 8 orang yang tertangkap dan diadili.

Mereka adalah Rivaldi Aditya Wardana, Eko Ramadhani Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Sudirman dan Saka Tatal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hotman Paris vina cirebon Pegi perong DPO 8 tahun pengacara hotman Film Vina 11 tersangka vina cirebon viral Kasus kematian vina