IIMS 2023 Dimeriahkan Berbagai Merk Mobil dan Motor

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

16 Januari 2023 06:43 16 Jan 2023 06:43

Thumbnail IIMS 2023 Dimeriahkan Berbagai Merk Mobil dan Motor Watermark Ketik
Penyelanggaraan IIMS 2022. (Foto: Istimewa)

KETIK, JAKARTA – Pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan digelar 16-26 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. IIMS tahun ini bertema Bringing Opportunity for Otomotive Society Together (BOOST).

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku promotor mengatakan, IIMS 2023 mengajak seluruh ekosistem otomotif berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

"Hadirnya IIMS merupakan implementasi dalam mewujudkan ruang besar tatap muka bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif. IIMS 2023 menyajikan beragam experience melalui rangkaian program spesial. Mulai lifestyle corner, boating area, hingga program musik infinite live, selama 11 hari ," kata Daswar di Jakarta.

Deretan merek mobil dan motor yang bakal hadir yaitu, Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling. Ada juga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Selanjutnya merek roda dua yang akan hadir yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Yamaha.

Sedangkan brand kendaraan listrik roda dua diikuti Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis, dan Smartby. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand motor roda dua di bawah Indomobil Group, juga akan pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Sementara itu dari industri aftermarket dan pendukung, IIMS 2023 kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Asuka, Hurricane, dan lainnya.

IIMS tahun ini melanjutkan kerja sama dengan perusahaan multifinance yakni MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner. Serta ada juga PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

Dyandra Promosindo selaku promotor menargetkan IIMS dapat mencatatkan nilai transaksi Rp3,8 triliun. Target tersebut naik ketimbang pencapaian IIMS 2022, Rp 3,43 triliun dengan total kendaraan yang terjual 9.634 unit.

Penyelenggara sa itu juga mengklaim jumlah pengunjung selama 11 hari sebanyak lebih dari 400 ribu orang. "Kami yakin ini tercapai karena sudah tidak ada lagi kebijakan PPKM," ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2023. (*)

Tags:

iims 2023 mobil Motor show
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1