Ikhtiar Menuju Kaimana Nol Sampah, Bupati Freddy Thie Bahu Membahu Bersama Generasi Muda Punguti Sampah

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

30 Oktober 2023 08:11 30 Okt 2023 08:11

Thumbnail Ikhtiar Menuju Kaimana Nol Sampah, Bupati Freddy Thie Bahu Membahu Bersama Generasi Muda Punguti Sampah Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat bahu-membahu bersama generasi muda punguti sampah, dalam rangka ikhtiar mewujudkan Kaimana Nol Sampah. (Istimewa/ Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama generasi muda Kaimana bahu-membahu melakukan aksi pungut sampah. Kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi pemuda dan mahasiswa se-Kabupaten Kaimana sebagai ikhtiar mewujdukan program Kaimana Nol Sampah.

Aksi pungut sampah tersebut dimulai dari wisata kuliner Pujasera sampai ke sekeliling Pasar, pada Sabtu (28/10/2023).

Foto Aksi pungut sampah dimulai bupati Freddy Thie bersama generasi muda Kabupaten Kaimana dari wisata kuliner Pujasera sampai keliling pasar. (Istimewa/ Humas Pemkab Kaimana)Aksi pungut sampah dimulai bupati Freddy Thie bersama generasi muda Kabupaten Kaimana dari wisata kuliner Pujasera sampai keliling pasar. (Istimewa/ Humas Pemkab Kaimana)

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie mengapresiasi inisiatif pemuda Kaimana. Sebab kegiatan aksi ini bermakna bahwa pemuda Kaimana sangat kritis dalam menyikapi isu lingkungan.

“Sudah tentu, persoalan lingkungan bukan hanya beban pemerintah saja. Melainkan beban kita semua. Maka dari itu, saya mewakili pemda mengapresiasi inisiatif teman-teman yang melakukan aksi ini”, ujar Bupati Freddy.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa aksi memungut sampah yang selaras dengan program Kaimana Nol Sampah ini bertalian dengan upaya pemda menggenjot sektor pariwisata Kaimana.

“Aksi ini selaras dengan upaya kita dalam mempromosikan pariwisata. Jika kita berhasil merawat lingkungan tetap bersih, sudah tentu berefek pada kenyamanan para wisatawan nantinya," jelas orang nomor satu di Kaimana itu.

Di sisi lain, Freddy Thie berharap kegiatan ini bisa keberlanjutan. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat luas untuk peka terhadap kebersihan lingkungan.

“Harapan saya, aksi seperti ini bisa sustainable. Dalam artian terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini. Syukur-syukur masyarakat bisa berpartisipasi dan menyadari betul dampak dari bahaya pencemaran lingkungan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Kaimana Kabupaten Kaimana freddy thie Kaimana Nol Sampah Punguti sampah