IMI Jatim Bangga Punya Mario Aji

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

30 Januari 2023 11:28 30 Jan 2023 11:28

Thumbnail IMI Jatim Bangga Punya Mario Aji Watermark Ketik
Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo bersama Mario Aji di kantornya. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Jawa Timur (Ketum IMI Jatim) Bambang Haribowo menyambut hangat kehadiran Mario Aji di ruangannya, Kantor IMI Jatim, Jalan Manyar, Surabaya pada Senin (30/1/2023).

Mario Aji, satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung di Moto3 Grand Prix, meminta doa dan dukungan kepada IMI Jatim. Mario sekaligus menjadi perwakilan Jawa Timur di kancah balap motor paling bergengsi di dunia kelas Moto3 Grand Prix.

"Mudah-mudahan tahun ini Mario bisa podium. Tinggal evaluasi tahun kemarin seperti apa. Apa yang bisa diperbaiki di tahun 2023," ungkap Bambang Kapten, panggilan akrab Ketum IMI Jatim.

Foto Mario Aji dan tim foto bersama Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Mario Aji dan tim foto bersama Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Bambang Kapten menyebut bahwa Mario Aji pembalap kebanggaan Jawa Timur. Ia bangga dengan ide Mario yang mengampanyekan batik lewat helmnya.

Helm Batik Telaga Sarangan tersebut akan dibawa Mario mengarungi 21 seri balap di 18 negara. Di helm tersebut juga tersemat nama mendiang sang ayah Mario Aji, Hartoto. Masing-masing detail corak yang tersemat di helm Mario itu memiiki makna. Salah satunya seperti corak hitam dengan garis-garis tipis putih dalam batik.

Hal itu menggambarkan area kawasan lereng gunung Lawu yang mengelilingi Telaga Sarangan. Selain corak, warna-warna dalam motif  batik tersebut juga memiliki arti.

Kuning menggambarkan rasa optimis, kebahagiaan, dan kejayaan. Sementara warna merah mewakili keberanian dan pantang menyerah. Sedangkan putih lambang dari ketenangan dan rendah hati.

Foto Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo mengalungkan kartu keanggotaan kepada Mario Aji. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo mengalungkan kartu keanggotaan kepada Mario Aji. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Di bagian belakang bawah, terdapat tulisan aksara Jawa yang berbunyi Mario Suryo Aji, nama lengkap pembalap dengan julukan Super Mario tersebut.

"Ide ini sangat bagus sekali karena Mario bisa mengenalkan batik di seluruh dunia, khususnya Eropa," tuturnya.

Ia berpesan kepada Mario Aji tetap semangat dan menjaga fisik dengan konsisten berlatih. Namun yang terpenting kata Bambang adalah menjaga keistiqomahan beribadah.

"Yang penting ibadah e. Gusti Allah yang bisa memberikan semuanya. Kita hanya bisa mendukung doa," jelasnya.

IMI Jatim juga mendukung rencana Pemkab Magetan untuk membangun Sirkuit Balap di Magetan, Jatim. Upaya tersebut merupakan bentuk dukungan nyata terhadap dunia olah raga balap.

"Apik (bagus). Apalagi katanya namanya mau pakai Sirkuit Mario Aji. Ya bagus, siapa lagi. Mario satu-satunya dari Indonesia di Moto3. Kita dukung," paparnya.

Sementara itu, Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus yang turut mendampingi Mario Aji di Kantor IMI Jatim mengungkapkan bahwa Bupati Magetan mendukung penuh untuk membranding Magetan sebagai kota pencetak pembalap handal.

"Bupati mendorong Mario membuat Mario Racing School. Harapannya sekolah balap itu nanti bisa melahirkan Mario-Mario cilik yang nanti bisa mengharumkan Indonesia," pungkasnya.

Pada kunjungan silaturahmi kali ini, Mario Aji mendapatkan kartu keanggotaan yang diserahkan langsung oleh Ketum IMI Jatim Bambang Haribowo. (*)

Tags:

IMI Jatim Bambang Haribowo Mario Aji