IMI Jatim Santuni 80 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

24 Maret 2024 14:34 24 Mar 2024 14:34

Thumbnail IMI Jatim Santuni 80 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Watermark Ketik
Santunan anak yatim oleh anggota IMI Jatim. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ikatan Motor Indonesia Jawa Timur (IMI Jatim) menggelar aksi sosial untuk berbagi di bulan Ramadan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 80 orang bertempat di Sekretariat IMI Jatim.

Ketua IMI Jatim Bambang Haribowo menjelaskan bahwa acara ini rutin dilakukan setiap tahun untuk membagikan buka bersama maupun santunan pada masyarakat sekitar kantor IMI Jatim.

"Ada 80 orang, 40 yatim, 40 dhuafa. Untuk club yang kita undang ada 50 club mungkin yang hadir tidak terlalu banyak," jelasnya pada Minggu, (24/3/2024).

Acara ini di-support penuh oleh anggota IMI se-Jatim ungkap Bambang, namun yang datang di acara kali ini hanya setengahnya saja.

"Pengurus IMI semua berpartisipasi untuk acara ini, pengurus yang datang 50 persen kurang lebih ada 30 orang," terangnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat Al-Quran lalu selanjutnya pembagian santunan untuk anak yatim, janda dan dhuafa. Saat menunggu azan maghrib diisi dengan ceramah bertemakan Sedekah di Bulan Ramadan. Acara penutupan IMI Jatim mengajak masyarakat untuk berbuka bersama.

Foto Santunan kaum dhuafa oleh anggota IMI Jatim. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Santunan kaum dhuafa oleh anggota IMI Jatim. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Tak hanya itu, Bambang juga meminta doa restu kepada masyarakat agar atlet balap yang dibina oleh IMI Jatim mampu meraih emas di ajang PON 2024.

"Insyaallah dengan mengundang anak yatim ini mereka juga mendoakan agar di PON kita mendapat medali emas, itu salah satu harapan dari IMI Jatim," tutur Bambang.

Bambang optimistis di PON kali ini mendapatkan juara karena di Pra PON mendapat 2 emas dan 1 perak.

"Optimis, karena Pra PON dapat 2 emas dan 1 perak, mohon doa restu rakyat Jawa Timur memberikan semangat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

IMI Jatim Ikatan Motor Indonesia aksi sosial Ramadan Berbagi Sekretariat IMI Jatim Ketua IMI Jatim Bambang Haribowo