Ini Kata Warga dan Pelajar Sidoarjo dan Surabaya tentang HUT Kemerdekaan ke-79 RI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2024 09:19 17 Agt 2024 09:19

Thumbnail Ini Kata Warga dan Pelajar Sidoarjo dan Surabaya tentang HUT Kemerdekaan ke-79 RI Watermark Ketik
Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sudah 79 tahun Indonesia merasakan kemerdekaan. Kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia didapatkan melalui perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa raganya demi ibu pertiwi.

Namun, walaupun sudah 79 tahun merasakan kemerdekaan, tentu masih banyak hal yang perlu dibenahi dan masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah.

Menurut salah seorang warga asal Candi, Sidoarjo, Tito masih banyak hal yang harus diperbaiki. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kurikulum sekolah yang kerapkali berubah-ubah. Hal ini tentu membingungkan para orang tua siswa.

"Kurikulum berubah-ubah bukan lebih baik malah menurut saya lebih buruk daripada sebelumnya," jelas Tito, Sabtu (17/8/2024).

Foto Tito, Warga Candi, Sidoarjo. (Foto: Dok.Pribadi)Tito, Warga Candi, Sidoarjo. (Foto: Dok.Pribadi)

Selain itu lapangan pekerjaan juga harus ditambah. Hal ini lantaran saat ini mencari pekerjaan bisa dibilang cukup sulit. Belum lagi ditambah syarat yang tidak masuk akal dan berbelit-belit.

"Sulitnya lapangan pekerjaan bahkan syarat dan kualifikasinya yang tidak main-main, setidaknya coba untuk memberikan lapangan bagi orang kecil dengan upah yang layak," tambahnya.

Sementara itu, hal berbeda diutarakan oleh Aulia, menurut siswa SMP Negeri 3 Surabaya tersebut, saat ini banyak kemajuan yang sudah diraih oleh Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

Foto Aulia, Pelajar SMPN 3 Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Aulia, Pelajar SMPN 3 Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sebagai pelajar dirinya merasakan kemudahan akses pendidikan dan kesehatan di Kota Surabaya.

"Kalau menurut saya di hari kemerdekaan ke-79 ini Indonesia sudah cukup baik. Kalau di Surabaya pendidikan gratis dan murah. Selain itu akses kesehatan juga gampang," tambahnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Naura, pelajar asal Tanah Merah Utara, Surabaya ini beranggapan jika Indonesia sudah jauh lebih baik dalam banyak hal.

Foto Naura, Pelajar SDN Tanah Kali Kedinding 5 Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Naura, Pelajar SDN Tanah Kali Kedinding 5 Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sebagai anak yang hidup di era teknologi saat ini dirinya melihat banyak kemajuan yang telah diraih oleh pemerintah, khususnya di Surabaya.

Siswa kelas 6 SDN Tanah Kali Kedinding 5 tersebut merasakan banyak kemudahan sebagai inovasi yang dilakukan oleh pemerintah, seperti akses kesehatan yang mudah, pendidikan gratis dan berbagai program bantuan lainnya.

"Menurut saya sudah cukup baik. Seperti yang saya rasakan di Kota Surabaya banyak kemudahan yang diberikan kepada masyarakat. Kedepannya tentu bisa ditingkatkan lagi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tantangan lapangan kerja di Indonesia Akses pendidikan Surabaya Kesehatan di Kota Surabaya Kemajuan Indonesia 2024 Masalah pendidikan dan pekerjaan Indonesia Inovasi pemerintah Surabaya HUT kemerdekaan ke-79 RI pendapat warga