Inilah Bocoran Spesifikasi Oppo A79 yang Akan Rilis di Indonesia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

31 Januari 2024 07:10 31 Jan 2024 07:10

Thumbnail Inilah Bocoran Spesifikasi Oppo A79 yang Akan Rilis di Indonesia Watermark Ketik
bocoran desain kamera Oppo A79 5G yang mirip dial jam tangan. (Foto: Dok. Oppo)

KETIK, JAKARTA – Oppo Indonesia kembali mengumumkan kehadiran perangkat baru lini A Series, Oppo A79 5G yang akan dirilis di Indonesia. Smartphone ini merupakan Suksesor OPPO A78 5G yang rilis pada tahun 2023 lalu.

Oppo A79 5G akan hadir dengan desain cover belakang yang fresh dan stylish, dengan modul kamera baru yang memberikan kesan elegan. Smartphone ini hadir dengan 2 pilihan warna yakni Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri.

Head of PR OPPO Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan desain kamera belakang dari Oppo A79 5G mengambil inspirasi dari dari jam tangan mekanis, dengan desain dial mewah dilengkapi tekstur reflektif pada panel dekoratif berbentuk oval.

''Desain unik ini membantu menciptakan kesan kedalaman dan efek tiga dimensi yang memantulkan cahaya dan bayangan yang berbeda-beda jika dilihat dari berbagai sudut,’’ jelasnya.

Perangkat ini sudah mengantongi izin dengan mencatatkan tingkat persentase kandungan dalam negeri sebesar 35,45% yang tercatat pada situs TKDN Kemenperin. Oppo A79 5G juga tercatat pada situs e-Sertifikasi Postel Dirjen SDPPI kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak Oktober tahun lalu.

Hingga saat ini Oppo belum memberikan informasi tambahan mengenai spesifikasi yang akan diusung A79 5G di Indonesia. Pabrikan asal China ini hanya mengungkap kalau A79 5G ditenagai baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W SuperVOOC, punya RAM 8 GB, hingga kamera utama 50 MP.

Meski begitu, gambaran spesifikasinya bisa didapatkan melalui Oppo A79 5G versi global yang sudah rilis di India sejak November tahun lalu. Smartphone tersebut memiliki layar IPS LCD seluas 6,72 inci dengan resolusi Full HD+, didukung refresh rate 90Hz, yang diberi lapisan pelindung Panda Glass. 

Untuk sektor dapur pacunya smartphone ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X serta memori penyimpanan berjenis UFS 2.2. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas dengan microSD sampai 1 TB.

Sementara untuk sektor fotografi, Oppo A79 5G punya kamera utama 50 MP dengan sensor ISOCELL JN1, kemudian kamera depth 2 MP, dan kamera selfie 8 MP.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone Oppo A79 5G TKDN Kemenperin Kominfo