Inilah Talitha Anindya, Sosok Pembawa Baki di Upacara Kemerdekaan RI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

17 Agustus 2023 14:30 17 Agt 2023 14:30

Thumbnail Inilah Talitha Anindya, Sosok Pembawa Baki di Upacara Kemerdekaan RI Watermark Ketik
Paskibraka asal Kabupaten Pamekasan, Talitha Anindya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pada Upacara Peringatan ke-78 Detik-Detik Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia terdapat sosok yang cukup menarik perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di Gedung Negara Grahadi, Kamis (17/8/2023).

Sosok tersebut adalah pembawa baki bendera, Talitha Anindya. Siswi dari SMA Negeri 1 Pamekasan ini merupakan perwakilan dari Kabupaten Pamekasan. Dirinya bercerita jika awalnya dirinya hanya menemani teman untuk mendaftar ekstrakulikuler paskibra di sekolah. Hingga akhirnya sering berlatih dan ikut lomba di berbagai tempat, kemudian munculah kecintaan terhadap kegiatan paskibra.

"Awalnya cuma nemenin temen aja, iseng ikut latihan dan lomba sampai akhirnya jadi suka sama paskibra," terangnya.

Talitha menambahkan untuk dapat terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Pamekasan banyak tahapan yang harus diikuti. Ia harus bekerja keras sekuat tenaga agar bisa terpilih di antara para kandidat yang juga memiliki keinginan yang sama.

"Berbeda dari tahun kemarin ya, kali ini ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Seperti seleksi parade, tes tulis, tes samapta," tambahnya.

Terpilih menjadi pembawa baki pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hal yang membanggakan bagi siswa yang bercita cita menjadi dokter ini. Banyak tantangan yang dihadapi agar bisa menjalankan tugas negara secara maksimal.

"Tantangannya itu harus bisa atur senyum, atur napas dan kontrol diri. Perlu latihan keras agar dapat memberikan penampilan yang maksimal," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Talitha Anindya SMAN 1 Pamekasan Pembawa Baki Paskibraka Jawa timur HUT RI ke 78