Inspiratif! Cerita Indah Annisa Putri, Runner-up 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 dalam Berbisnis

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

17 Juni 2024 01:55 17 Jun 2024 01:55

Thumbnail Inspiratif! Cerita Indah Annisa Putri, Runner-up 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 dalam Berbisnis Watermark Ketik
Indah Annisa Putri, RU 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, KUNINGAN – Bagi Indah Annisa Putri (21) gadis asal Kabupaten Kuningan peraih selempang Runner-up 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2024, bisnis dan ekonomi kreatif memiliki peranan penting dalam berputarnya roda perekonomian.

Pemilik akun media sosial Instagram @indahasptrrrr_ mengatakan sejak kecil sudah mulai berjualan, tepatnya ketika masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Seperti jualan roti buatan mamah, terus waktu SMK jualan case HP yang lucu-lucu. Karena mungkin dari kecil sudah jualan dan merasakan mendapatkan uang, jadi sudah enggak pernah mikir malu atau minder lagi kalau jualan," katanya kepada media online Ketik.co.id, Senin (17/06/2024).

Apalagi mahasiswi semester 8 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Manajemen Keuangan Syariah ini aktif di organisasi Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) yang kebetulan ditunjuk sebagai ketua bidang ekonomi kreatif.

"Alhamdulillah diamanahi sebagai ketua bidang ekonomi kreatif dan mulai menjalankan bisnis dan kegiatan ekonomi kreatif tersebut melalui roda organisasi," ujar Indah.

Lantas Indah yang memiliki hobi naik gunung, badminton, menulis buku dan bernyanyi ini pernah terjun ke dunia bisnis bouqet bunga untuk wisuda dan bisnis cemilan pisang granola yang mendapatkan keuntungan paling banyak.

"Saat itu kita memang belum bisa memproduksi sendiri tapi mengambil produk dari distributornya langsung dan dijual kembali di area kampus," ucap Indah sembari tersenyum manis.

"Saat ini saya sedang belajar design karena ingin merintis usaha kaos sablon/bordir di Bandung, mengingat banyak banget distro anak muda yang suka simple yang menjadi seleranya, design dari gambar dan bahannya," imbuhnya.

Indah juga pernah berbisnis thrift shop namanya anume.clo tapi hanya sebentar karena dulu modal belum besar dan sibuk dengan organisasi.

"Karena sudah semester 8 dan hanya nunggu sidang akhir serta fokus ke nasional di Putri Hijabfluencer Indonesia, jadi belum berani mengambil langkah untuk membuka bisnis di waktu sekarang ini," lanjutnya.

Sejauh ini yang telah didapatkannya yaitu pengalaman dan menambah relasi.

"Ke depan setelah nanti lulus kuliah dan memulai bisnis sambil menjabat di Putri Hijabfluemcer, ya segimanapun harus bisa seimbang antara keduanya, karena itu merupakan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan maksimal," harapnya.

"Makanya saya berharap dalam kondisi apapun nanti, harus tetap semangat dan optimis karena niat yang baik Insya Allah dimudahkan oleh yang maha kuasa. Ada satu motivasi bagus dari tokoh Walt Disney yang selalu saya pegang yaitu jika kita bisa memimpikannya, maka kita bisa melakukannya," bebernya.

Berikut prestasi dan pengalaman Indah:

1. Juara 1 Lomba Solo Vocal Jurusan Manajemen Keuangan Syariah
2. Juara 1 Lomba Vocal Grup FEBI se-Jabar
3. Runner Up 1 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024
4. Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Organisasi Kamuning 2022-2023
5. Bendahara Departemen Artistik UKM Paduan Suara Mahasiswa 2022-2024

Tombol Google News

Tags:

mahasiswi Cantik Kuningan UIN Bandung Indah Annisa Putri RU 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Bisnis