Iwan Fals Manjakan Yogyakarta Malam Ini, Tampil di Sahid Live Intimate Concert

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 06:35 22 Jun 2024 06:35

Thumbnail Iwan Fals Manjakan Yogyakarta Malam Ini, Tampil di Sahid Live Intimate Concert Watermark Ketik
Press Conference Sahid Live Intimate Concert with Iwan Fals, digelar Jumat (21/6/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta punya gawe. Hotel bintang 4 yang berada tak jauh dari Bandara Adisucipto itu akan melaksanakan salah satu agenda besarnya, yakni konser musik tahunan, Sabtu (22/6/2024).

Nah, kali ini mereka mendatangkan musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals & Band!

General Manager Sahid Raya & Convention Yogyakarta Agus Setyo Purnomo, saat pers conference Jumat petang (22/6/2024) mengatakan, pemilihan Iwan Fals sebagai guest star pada konser tersebut sekaligus sebagai gong pembuka agenda konser musik tahunan di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta untuk konser-konser berikutnya.

Dalam prosesnya, Agus mengaku banyak dibantu oleh Annisa Cikal Rambu Anarki (Cikal) anak Iwan Fals yang turut hadir dalam kesempatan itu.

Selain itu persiapan demi persiapan sudah matang dilakukan sejak Januari 2024 demi menyajikan konser terbaik yang dapat dinikmati secara intimate oleh para pecinta musik baik dari dalam maupun pendatang luar Kota Yogyakarta.

"Meski baru launching 40 hari yang lalu,
antusiasme masyarakat sangat tinggi termasuk kalangan anak muda. Terbukti yang terdaftar pesan tiket saat ini sudah 1300 orang," terangnya.

Ia sebutkan, di awal launcing ternyata banyak  yang reservasi tiket dari luar kota. Nantinya para penonton ini akan menikmati konser dengan aman, nyaman dan eksklusif di Grand Ballroom Indraprasta.

Terkait hal itu beberapa rangkaian acara menjelang dan setelah konser akan dilakukan. Di antaranya adalah ritual rutin yang biasa dilakukan oleh Iwan Fals & Band yakni aksi penanaman pohon.

"Aksi tanam pohon yang akan dilakukan oleh Iwan Fals adalah agenda wajib yang harus dilakukan sebelum konser dimulai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," ungkap Agus Setyo Purnomo.

Foto Cikal (topi putih) dan Rosana (mbak Yos) turut hadir pada saat pers conference Jumat petang (22/6/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)Cikal (topi putih) dan Rosana (mbak Yos) turut hadir pada saat pers conference Jumat petang (22/6/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

Adapun lokasi penanaman pohon dilaksanakan Jumat sore (21/6/2024) di Botanical Garden - Tower 2 Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Sementara itu, Marketing Communication Executive Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Novinsky Pramesari Samianto dalam keterangannya menambahkan, 'Sahid Live Intimate Concert with Iwan Fals & Band’ akan diadakan pada hari ini, Sabtu  22 Juni 2024 pukul 20.00 WIB di Indraprasta Grand Ballroom - Lantai 2 Gedung Convention - Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

"Dengan kapasitas 1.500 penonton, harapannya konser musik kali ini akan menjadi wadah nostalgia untuk para pecinta musik legendaris dari Iwan Fals untuk bersenandung bersama dalam kehangatan suasana intimate," sebutnya.

Kedatangan Iwan Fals & Band sebagai gong pembuka di Sahid Live Intimate Concert tersebut sekaligus sebagai momen nostalgia bermakna bersama sang legendaris musik Indonesia.

Terutama bagi para pecinta Iwan Fals yang datang dari seluruh penjuru Indonesia tentunya. Mengingat kehadiran Iwan Fals di Yogyakarta merupakan yang pertama kalinya pasca konser terakhirnya 2018 lalu.

Dengan event tersebut ke depannya Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta diharapkan dapat menjadi rumah bagi para pecinta musik baik dari dalam maupun luar Kota Yogyakarta dengan agenda konser-konser besar yang akan diselenggarakan langsung oleh Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Iwan Fals Nyanyikan 15 Lagu

Sementara itu, musisi legendaris Iwan Fals dalam kesempatan tersebut mengatakan dalam konser kali ini, pihaknya akan membawakan sekitar 15 lagu selama dua jam.

Nantinya tiga lagu di antaranya merupakan garapan baru tahun 2023 dan 2024. Sementara lainnya merupakan list lagu terfavorit yang sudah akrab ditelinga masyarakat seperti Bento, Kemesraan, Ijinkan Aku menyayangimu dan masih banyak lagi.

Suami dari Rosana (Mbak Yos) ini juga mengaku tidak mempersoalkan pentas outdoor atau indoor. Tetapi pastinya jika indoor seperti di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta para penonton dapat duduk lebih tenang dan lebih teliti mendengar. Meski begitu dirinya mengaku saat pentas indoor sejauh ini lancar-lancar saja.

Rasa kepedulian terhadap lingkungan seakan melekat pada sang legend tersebut. Terbukti musisi gaek ini dengan mudahnya bisa memaparkan mengenai persoalan sampah yang diajukan salah satu wartawan.

Dengan gayanya yang khas, ia bahkan sempat menyentil, "Ambil sumpel aja ke koruptor biar mereka mandi sampah," ucpanya.

Spontan jawaban tersebut disambut tepuk tangan wartawan dan pengurus Oi (kelompok penggemar Iwan Fals) yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ia sampaikan pula, sebetulnya masyarakat kita juga maunya bersih dan peduli akan sampah. Ia juga membenarkan kesempatan ini sekaligus merupakan ajang nostalgia dengan para penggemarnya. Tetapi nostalgia yang bermakna. Sehingga silaturahmi dapat lebih hidup lagi.

"Insyallah kami akan tampilkan yang terbaik buat Yogyakarta," tekad Iwan Fals diamini para personil Iwan Fals & Band lainnya. Termasuk anak bungsu Iwan Fals, yakni Rayya Rambu Anarki.(*)

Tags:

Sahid Live Intimate Concert with Iwan Fals Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Iwan Fals & Band wisata musik Grand Ballroom Indraprasta Konser tahunan Novinsky Pramesari S Marketing Communication Executive