Jadi Andalan Persija, Thomas Doll Yakin Resky Fandi Dilirik Timnas

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2023 13:21 19 Jul 2023 13:21

Thumbnail Jadi Andalan Persija, Thomas Doll Yakin Resky Fandi Dilirik Timnas Watermark Ketik
Resky Fandi saat tampil bersama Persija Jakarta. (Foto: Persija.id)

KETIK, JAKARTA – Pemain asal Makassar, Resky Fandi selalu menjadi pilihan utama Thomas Doll di lini tengah Persija Jakarta. Sejak musim lalu, dia memang menjadi tulang punggung Macan Kemayoran.

Menurut data di situs Transfermarkt, Resky Fandi selalu tampil penuh dalam 3 laga awal Liga 1 2023/2024. Sementara musim kemarin, dia hanya absen 4 kali dari 34 laga.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membeberkan alasannya selalu memainkan Resky Fandi. Rupanya performa di lapangan yang menjadi tolok ukur bagi juru taktik asal Jerman ini.

"Resky memberikan keseimbangan dan memenangkan banyak duel bola, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas," kata Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (19/7/2023).

Peran itu lah, kata Thomas Doll, yang membuat Resky Fandi wajib masuk dalam starting eleven Persija Jakarta. Baginya, gelandang 23 tahun itu menjadi sosok yang cukup penting.

Sayangnya, Resky Fandi kurang mendapat perhatian karena sorotan publik lebih banyak ke lini serang. Thomas Doll menganggap itu hal yang wajar.

"Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan terpanggil ke Timnas," jelas Thomas Doll.(*)

Tombol Google News

Tags:

Resky Fandi Persija Liga 1 Macan Kemayoran