Jalin Kebersamaan TNI-Polri, Pepabri, dan LVRI Gelar Halal Bilhalal Pasca Pemilu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

3 Mei 2024 06:51 3 Mei 2024 06:51

Thumbnail Jalin Kebersamaan TNI-Polri, Pepabri, dan LVRI Gelar Halal Bilhalal Pasca Pemilu Watermark Ketik
Para tamu yang hadir dalam perayaan Halal Bilhalal yang dihadiri oleh gabungan TNI-Polri, Pepabri, dan LVRI. (Foto: LVRI)

KETIK, JAKARTA – Momen langka kehangatan tampak dari saat acara halal bilhalal yang digelar oleh TNI-Polri, Pepabri, dan LVRI. Inilah momen kebersamaan para purnawirawan TNI dan Polri, pasca Pemilu 2024. 

Letjen TNI Purn HBL Mantiri, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (2022 – 2027) mengatakan acara ini merupakan bentuk persatuan dan keakraban TNI-Polri, Pepabri, dan LVRI setelah pelaksanaan pemilu 2024 dan juga perayaan hari raya Idul Fitri.

“Kita baru saja melewati dua peristiwa besar, yaitu Ramadhan ke Idul Fitri, dan Pemilu 2024,” ujar Letjen TNI Purn HBL Mantiri.

Mantiri menambahkan ketegangan yang terjadi selama kampanye hingga penentuan pemenang pemilu dan pilpres 2024 merupakan hal yang wajar terjadi. Akan tetapi setelah semuanya selesai kita sebagai warga negara yang baik harus kembali bersatu menyongsong pemimpin baru pilihan rakyat.

"Semua bermental pejuang. Ketika Pemilu usai, saatnya kita kembali bersatu agar ke depan Indonesia meraih sukses. Sukses menuju Indonesia emas 2024,” tambahnya.

Acara yang diprakarsai Foko (Forum Komunikasi) Purnawirawan TNI-Polri itu, dihadiri sejumlah senior. Di antaranya, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, Mayjen TNI Purn Saiful Sulun, Letjen TNI Purn HBL. Mantiri - Ketum LVRI, Waketum 1 PPAD, Letjen TNI Purn Dr. Trilegionosuko SIP, MAP, Waketum 2 PPAD, Letjen TNI Purn A.M. Putranto, Ketum PPAL diwakili Ketua Bid Kum. Laksda TNI Purn. Anwar Saadi, SH. MH, Ketum PPAU diwakili oleh Waketum PPAU Marsdya Tni Purn Wieko Sofyan, Ketum PP Polri Jenderal Pol Purn Drs.Bambang Hendarso Danuri. M M, Sekjen FOKO Letjen TNI Purn Bambang Darmono, mantan KASAD Jenderal TNI Purn Mulyono, Jenderal TNI Purn Agustadi Purnomo Sasongko, serta sederet purnawirawan lainnya.

Sementara itu, Letnan Jenderal Purn Andi Geerhan Lantara, AKABRI 1978 yang hadir sebagai peserta halal bilhalal memuji kerja kompak panitia yang menginisiasi acara tersebut. . 

Mantan Irjen TNI itu, merasa bangga sekaligus terharu bisa bertemu dengan kawan kawan seangkatannya, juga para senior dan yuniornya

"Komentar saya satu kata, KEREN, 700 tamu bisa hadir," kata Geerhan bersemangat sambil mengacungkan dua jempolnya.

Di pengujung acara, hadirin bercengkerama, diiringi alunan musik band Kartika dari Direktorat Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat (Ajenad).

Panitia menghadirkan hidangan ketupat tahu Magelang, sebagai pengobat rindu makanan khas semasa penggemblengan di Lembah Tidar. Usai ramah tamah, hadirin kembali berkumpul untuk menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan diakhiri acara salam-salaman.(*)

Tombol Google News

Tags:

TNI Polri Pepabri LVRI Halal Bilhalal Pasca Pemilu