Jaring Calon Kepala Daerah, DPC PDI Perjuangan Kota Batu Bentuk Tim 9

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 April 2024 12:30 27 Apr 2024 12:30

Thumbnail Jaring Calon Kepala Daerah, DPC PDI Perjuangan Kota Batu Bentuk Tim 9 Watermark Ketik
Pembukaan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC PDIP Perjuangan Kota Batu, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – DPC PDI Perjuangan Kota Batu resmi membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota Batu dalam Pilkada 2024. Untuk itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini membentuk tim 9 bertugas menyeleksi administrasi para pendaftar. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, pengambilan berkas pendaftaran dimulai dari 27 April 2024 hingga 6 Mei 2024. Sedangkan, Pengembaliannya hingga 26 Mei 2024.

"Sesuai dengan SK DPP PDIP bahwa DPC segera membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota sesegera mungkin membuka pendaftaran. Berikutnya, kita membentuk tim sembilan yang mewakili DPC dan PAC agar supaya merata," katanya.

Punjul mengatakan, meskipun sudah bisa mengusung calon sendiri pada pilkada 2024, pihaknya masih membuka peluang dari partai lain untuk koalisi. Bahkan, Punjul telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai untuk penjajakan koalisi.

"Saya dari kemarin masih terus berkomunikasi dengan partai politik untuk menata bersama Kota Batu. Karena ada beberapa partai yang belum bisa mencalonkan sendiri," urainya.

Sementara, Ketua Tim 9 penjaringan calon wali kota PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali menambahkan beberapa syarat calon wali kota yang mendaftar di PDIP Kota Batu.

Yaitu Ijasah terakhir SMA, fotocopy KTP KK dan NPWP. kalau kader internal PDIP harus memiliki KTA, kalau orang luar kader nanti memiliki setelah mendapat rekomendasi. "Kalau PNS nanti kalau sudah dapat rekomendasi baru mengundurkan diri," jelasnya.

Simon menguraikan, berkas yang yang telah diisi dikembalikan paling lambat 26 Mei 2024. Pihaknya akan mengkoreksi kelengkapan apakah sudah sesuai dengan persyaratan. Kemudian di sampaikan ke DPC PDIP untuk disampaikan ke DPP. 

"Tugas kami menyeeleksi berkas pendaftar, dan melengkapi kebutuhan administrasi calon apabila kurang. Kami akan berkomunikasi, apabila bisa membantu memenuhi supaya gampang" tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC PDIP Kota Batu Pilkada 2024