Jatim Fest 2023 Suguhkan Hiburan Islami dan Musik Pop dalam Satu Tempat

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

4 Oktober 2023 10:42 4 Okt 2023 10:42

Thumbnail Jatim Fest 2023 Suguhkan Hiburan Islami dan Musik Pop dalam Satu Tempat Watermark Ketik
Beberapa stan OPD yang ada di Jatim Fest 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-78, Pemprov Jatim menggandeng PT Debindo menyelenggarakan event pameran dagang tahunan terbesar di Jawa Timur yaitu Jatim Fest 2023. 

Pameran ini akan dilaksanakan pada Kamis, 4 Oktober hingga Minggu, 8 Oktober 2023 di Jatim Expo Surabaya. 

Dijelaskan oleh Amir Alkatiri bahwa yang unik dari Jatim Fest 2023 ini adala mengusung tagline Pesta Belanja, Hiburan & Rekreasi Rakyat Jawa Timur. 

Pameran ini dilaksanakan pada 4 hingga 8 Oktober 2023, setiap hari berganti tema. Hari pertama ada pre-ceremony, hari kedua fokus ke edukasi, ketiga bertema religi, keempat kebudayaan dan hari kelima konser musik. 

"Itu lah yang menjadi pembeda, sebelumnya Jatim Fest 2023 lebih menyasar segmen-segmen yang lain," ujar Amir pada Rabu, (4/10/2023). 

Foto Suasana dari lantai dua Jatim Fest 2023 di Jatim Expo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id(Suasana dari lantai dua Jatim Fest 2023 di Jatim Expo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id(

Mengenai jumlah stan yang mengisi Jatim Fest 2023, Amir menyebut ada 190 stan. Terdiri dari 88 instansi yaitu dari dinas di lingkungan Pemprov Jatim, kabupaten kota, BUMN, BUMD, pihak swasta dan macam-macam stan kuliner. 

"Rata-rata OPD, dinas-dinas menampilkan produk-produk unggulan UMKM Jawa Timur, mulai dari fashion, furniture, skincare, makanan dan minuman banyak sekali," jelasnya. 

Foto Stan milik Pemkot Surabaya memamerkan produk UMKM unggulan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Stan milik Pemkot Surabaya memamerkan produk UMKM unggulan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Selain produk unggulan, layanan publik juga hadir di Jatim Fest 2023. Beberapa rumah sakit daerah ikut mengisi stan dengan memberikan layanan kesehatan gratis. 

"Berupa cek gula darah, cek jantung, cek asam urat, koleterol, mata, kesehatan ginjal juga ada. Jadi ini merupakan paket komplit pesta rakyat Jawa Timur," ucap Amir. 

Pada Jatim Fest 2023, untuk masuk ke pamerannya gratis tanpa ada biaya, namun untuk konser hari Sabtu dan Minggu akan dikenakan biaya masuk. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jatim Fest 2023 PT Debindo Pemprov Jatim Produk UMKM Jatim Expo