Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan Bertaraf Internasional, Ciputra Hospital Hadir dengan Beragam Fasilitas Premium

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

1 April 2024 16:30 1 Apr 2024 16:30

Thumbnail Jawab Kebutuhan Layanan Kesehatan Bertaraf Internasional, Ciputra Hospital Hadir dengan Beragam Fasilitas Premium Watermark Ketik
dr. Siska Sindhuatmaja, MM, Direktur Rumah Sakit Ciputra Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ciputra Group terus menunjukkan eksistensinya di sektor properti tanah air. Melalui anak perusahaaannya PT Citra Land Media, Ciputra Group menghadirkan Rumah Sakit Ciputra Hospital di Kota Surabaya.

Kehadiran RS Ciputra Hospital ini tentu saja untuk memberikan akses kesehatan bertaraf internasional kepada masyarakat khususnya di Kota Surabaya.

Memiliki luas bangunan 750 meter persegi, Ciputra Hospital dibangun dengan konsep modern yang mengutamakan kenyamanan pasien.

Direktur Rumah Sakit Ciputra Hospital dr. Siska Sindhuatmaja, MM mengatakan pembangunan Rumah Sakit Ciputra Hospital ini disadari dengan keprihatinan banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih berobat di luar negeri daripada di dalam negeri. 

Dirinya menyadari faktor komunikasi dan pelayanan menjadi faktor utama yang membuat masyarakat lebih memilih berobat di luar negeri.

Oleh sebab itu pihaknya akan mengutamakan pelayanan yang premium dan komunikasi yang baik kepada para pasien agar mereka bisa merasa nyaman berobat di RS Ciputra Hospital.

"Tentunya kami akan memberikan training komunikasi dan pelayanan kepada para pegawai dan tenaga kesehatan di Ciputra Hospital ini agar pasien bisa merasa nyaman untuk berobat disini," jelas dokter Siska, Senin (1/4/2024).

Foto Salah satu fasilitas yang dihadirkan di Rumah Sakit Ciputra Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Salah satu fasilitas yang dihadirkan di Rumah Sakit Ciputra Hospital. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Lebih lanjut, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan premium, Rumah Sakit Ciputra Hospital akan dilengkapi beragam fasilitas terbaik seperti 85 dokter spesialis dan sub spesialis, 12 dokter umum, Layanan MRI, CT Scan, Radiotherapy dan masih banyak lagi.

"Di sini kapasitas kami sekitar 200 bed dan kami masuk kategori rumah sakit tipe B. Layanan unggulan kami ada di bedah syaraf, jantung dan kanker," tambahnya.

Salah satu layanan unggulan yang ada di Rumah Sakit Ciputra Hospital adalah PET Scan. Layanan ini dapat memberikan diagnosis yang lebih tepat terhadap penyakit kanker dan juga bisa melihat apakah pengobatan kanker yang selama ini dijalani pasien efektif untuk penyembuhan.

"Jadi kami ada layanan unggulan PET Scan yang mana di Indonesia baru ada 4. 3 di Jakarta dan 1 baru kita yang punya di Jawa Timur. Sehingga nantinya rumah sakit ini bisa menjadi rujukan untuk pengobatan kanker," paparnya.

Rumah Sakit Ciputra Hospital rencananya baru akan beroperasi pada bulan Juli 2024. Dengan adanya Rumah Sakit ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan bertaraf internasional, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ciputra Group Ciputra Hospital Pelayanan kesehatan Taraf Indonesia Dokter Spesialis