Jelang HBA ke-63, Kejati Jatim Bagikan 100 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 Juli 2023 08:25 12 Jul 2023 08:25

Thumbnail Jelang HBA ke-63, Kejati Jatim Bagikan 100 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan Watermark Ketik
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim Mia Amiati bagikan 100 sembako kepada petugas kebersihan, Rabu (12/7/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur bagikan 100 paket sembako kepada petugas kebersihan yang biasa membersihkan di Jalan Ahmad Yani. Bakti sosial (Baksos) ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang dilakukan Kejati Jatim beserta Kejaksaan Negeri (Kejari) jajaran.

"Pemberian 100 paket sembako ini sebagai wujud kepedulian kami kepada para petugas kebersihan atau penyapu di sekitar Jalan A Yani. Bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63," kata Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati, Rabu (12/7/2023).

Peran petugas kebersihan, termasuk penyapu jalan sangatlah penting. Bahkan dedikasinya tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dan menghadirkan jalanan yang bersih.

"Kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan kita. Sama seperti kami para pegawai di lingkungan Kejaksaan, diawali dengan menjaga   kebersihan hati (batin) mulai dari ketika kami berangkat dari rumah untuk melaksanakan tugas mulia penegakan hukum," ungkapnya.

Masih kata Mia, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua jajaran, untuk tetap meningkatkan Sense Of Crisis terhadap keadaan atau kondisi di lingkungannya. Mia pun menegaskan agara para jajaran Korps Adhyaksa dalam hidup bermasyarakat tetap berperilaku membumi dengan menjadi teladan yang baik.

"Para aparat Kejaksaan adalah wajah Kejaksaan yang dilihat secara langsung oleh masyarakat. Sebagai aparatur penegak hukum dan abdi masyarakat, posisi Kejaksaan selalu bersosialisasi dengan masyarakat. Sehingga semua aparat Kejaksaan akan tetap menjadi role model dalam semua lini kehidupan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejati Jatim HBA Kejaksaan Petugas Kebersihan