Jelang Pilkada 2024, Polres Malang Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 00:05 24 Agt 2024 00:05

Thumbnail Jelang Pilkada 2024, Polres Malang Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Watermark Ketik
Polres Malang meningkatkan keamanan di Kantor KPU Kabupaten Malang jelang pelaksanaan Pilkada 2024, 24 Agustus 2024. (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Polres Malang meningkatkan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu jelang dimulainya tahapan Pilkada 2024. Peningkatan keamanan ini sebagai upaya menciptakan proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar.

Kasi Humas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang Martianto, mengungkapkan bahwa pengamanan intensif dilakukan selama 24 jam di dua lokasi vital tersebut.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kantor Bawaslu dan KPU, serta memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara Pilkada Kabupaten Malang,” ujarnya dalam keterangan yang ditulis Jumat, 23 September 2024. 

Lebih lanjut ia mengatakan, selain melakukan penjagaan ketat, Polres Malang juga mengintensifkan patroli sebagai langkah preventif mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses pemilu.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Semeru 2024, yang dirancang khusus untuk menjaga stabilitas keamanan selama periode Pilkada.

“Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan. Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan kondusivitas jelang Pemilu 2024,” kata mantan Kasatlantas Polres Batu ini.

Menurutnya, Satgas Pencegahan Polres Malang telah gencar melakukan patroli di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu. Hingga saat ini, situasi di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan kondusif, dengan aktivitas yang berjalan tertib tanpa hambatan. 

Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Malang dapat berlangsung tanpa kendala, menciptakan suasana pemilu yang damai dan adil hingga Pilkada selesai dilaksanakan.

“Kami terus waspada dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang Kabupaten Malang Polres Malang