Jokowi Puji Tower RSI Ahmad Yani, Samakan Layanan BPJS dengan Umum

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

22 Oktober 2023 10:31 22 Okt 2023 10:31

Thumbnail Jokowi Puji Tower RSI Ahmad Yani, Samakan Layanan BPJS dengan Umum Watermark Ketik
Presiden RI Joko Widodo tampak mengunjungi pasien yang tengah dirawat di RSI Ahmad Yani, Minggu (22/10/2023). (Foto : Humas RSI Ahmad Yani)

KETIK, SURABAYA – Presiden Joko Widodo meresmikan tower Rumah Sakit Islam (RSI) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Dalam peresmian itu Jokowi melihat langsung beberapa fasilitas dan kondisi gedung terbaru milik Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis).

Jokowi juga melihat langsung pasien yang menggunakan fasilitas BPJS. Tower yang terdiri 13 lantai ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan terlengkap yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya sangat senang dan bangga dengan perkembangan Rumah Sakit Islam (RSI) Ahmad Yani yang memiliki gedung baru dalam menunjang ketersediaan layanan kesehatan kepada masyarakat," ucap Presiden Indonesia Joko Widodo, Minggu (22/10/2023).

Jokowi mengatakan, RSI Ahmad Yani memiliki ruangan untuk layanan BPJS. "Jadi masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan meskipun menggunakan BPJS dengan pelayanan yang bagus dari RSI Ahmad Yani ini," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSI Ahmad Yani dr. Dodo Anondo mengatakan, peresmian ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional sekaligus monumen 1 abad NU dengan adanya Tower RSI Ahmad Yani.

"Hal ini menjadi bukti komitmen RS Islam Surabaya A. Yani yang terus ingin berjuang memberikan layanan terbaik dengan semangat berkembang dan terus diperbaruinya gedung, layanan, dan fasilitas terbaik untuk masyarakat serta sebagai persembahan 1 Abad NU," ucapnya.

Foto Para jajaran Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo, Minggu (22/10/2023). (Foto : Himas RSI Ahmad Yani)Para jajaran Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo, Minggu (22/10/2023). (Foto : Himas RSI Ahmad Yani)

Beberapa layanan unggulan yang dimiliki RSI Ahmad Yani di antaranya Digestive Center (Endoscopy), Urology Center dan Couple Wellness (ESWL), Orthopedy Center (Arthroscopy), THT Center, Eye Center (Phacoemulsification), Estetik Center (Laser Rejuvenation).

Selain itu, ada Kidney Center (Hemodialisis Single Use) Persalinan dengan Metode ERACS, serta Minimally Invasive Surgery (Laparoscopy) juga disiapkan Emergency Call 1500718.

"Ini kami berikan untuk memberikan layanan secara cepat dan maksimal kepada masyarakat," jelasnya.

Presiden Jokowi mengunjungi beberapa ruangan di antaranya adalah ruang operasi di lantai 5, poliklinik eksekutif lantai 6, dan ruang rawat inap BPJS di lantai 9.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berinteraksi dengan pasien dan staf medis yang betugas, serta mengapresiasi upaya mereka dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

RSI Ahmad Yani Yarsis 1 Abad NU Nahdlatul Ulama Surabaya Jokowi Presiden Joko Widodo