Kagum Karakter Mario Aji, Menpora Dito Ariotedjo: Attitude-nya Bagus, Gak Neko-neko

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Irwansyah

29 Juli 2023 01:15 29 Jul 2023 01:15

Thumbnail Kagum Karakter Mario Aji, Menpora Dito Ariotedjo: Attitude-nya Bagus, Gak Neko-neko Watermark Ketik
Momen Mario Aji memberikan kenang-kenangan kepada Menpora berupa helm bermotif Batik Telaga Sarangan yang dibawa untuk mengarungi Moto3 GP. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengagumi karakter Mario Aji. Pembalap Moto3 GP satu-satunya asal Indonesia itu dipuji karena sikap dan sifatnya yang menunjukkan sebagai anak muda berakhlak.

"Kelihatan dari raut wajahnya, tatapan matanya. Dia ulet, fokus. Attitude-nya bagus dan enggak neko-neko (berulah macam-macam). Salut untuk Mario," ucap Dito saat menerima Mario Aji di ruangannya, Jakarta, Jumat (29/7/2023).

Tak hanya itu, Menpora Dito juga mengaku bangga capaian Mario pada balapan Moto3 di Circuit of The Americas (COTA) pada 16 April 2023 lalu. Mario Aji sukses memetik poin perdananya di musim keduanya ini dengan finis di posisi ke-12 dan mencetak 4 poin.

Menteri termuda (32 tahun) itu berharap Mario Aji bisa meneruskan perjuangan di dunia balap motor dunia hingga tembus MotoGP. Jika ditilik dari start karirnya, Mario Aji adalah pembalap muda Indonesia yang berpotensi hingga tembus MotoGP.

"Semoga ini menjadi Valentiono Rossi-nya Indonesia, di usia mudanya sudah mampu menembus Moto3,” terangnya.

Dito menegaskan, pemerintah akan selalu support siapapun yang membawa harum nama bangsa di kancah dunia.

"Kita juga terpesona dengan prestasi internasional Mario ini. Pokoknya semangat terus dan tetap percaya diri," ungkapnya.

Mario Aji berharap pemerintah di masa depan lebih memperhatikan dunia otomotif di tanah air. Kepada Menpora dirinya melalui managernya juga berharap diadakannya satu unit sepeda motor untuk latihan di Mandalika Sirkuit.

"Terima kasih Pak Menteri, harapan saya semoga kedepan otomotif lebih dipandang lagi agar local hero bisa tampil setidaknya di Asia bahkan dunia," kata pemuda 19 tahun asal Magetan, Jawa Timur.

Foto Menpora Dito Ariotedjo menerima Mario Aji didampingi Risworini (Ibu Mario), Risto Ariesta (Kaka Mario) dan Kiagus Firdaus (Manager Mario) di Kantor Kemenpora, Jakarta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Menpora Dito Ariotedjo menerima Mario Aji didampingi Risworini (Ibu Mario), Risto Ariesta (Kaka Mario) dan Kiagus Firdaus (Manager Mario) di Kantor Kemenpora, Jakarta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Sementara itu, Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus, menerangkan bahwa musim kedua Mario ini adalah peluang emas untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki pembalap muda potensial.

Super Mario, julukan Mario Aji, dipercaya oleh Honda Team Asia untuk mengarungi 21 seri di 18 negara. Setelah menjalani summer break, Mario akan kembali ke Eorpa untuk melanjutkan seri balapnya yakni di Sirkuit Silverstone, UK pada 6 Agustus 2023.

"Mario Aji ini sejak usia 5 tahun sudah kenal motor, dulu di moto cross. Dan puncaknya di tahun 2021 lalu Mario masuk di Moto3 GP bersama Honda Asia," ujar Manager Mario, Kiagus Firdaus.

Di musim keduanya ini, Mario telah menjalani 8 seri balap dari total 21 seri di 18 negara. Sebagai local hero, Mario Aji membawa Batik Telaga Sarangan yang dicetak di helm balapnya. Dia didukung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran (Bapak Asuh Mario), BRI, Scarlett. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Menpora Menpora Dito Ariotedjo Dito Ariotedjo Moto3 GP Kiagus Firdaus