KAI Daop 8 Surabaya Bersolek, Hadirkan Ornamen Lebaran untuk Pemudik

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Marno

8 April 2024 17:45 8 Apr 2024 17:45

Thumbnail KAI Daop 8 Surabaya Bersolek, Hadirkan Ornamen Lebaran untuk Pemudik Watermark Ketik
PT KAI Daop 8 Surabaya bersolek menyambut Idul Fitri 1445 H. (Foto: Dok. Humas Daop 8)

KETIK, SURABAYA – PT KAI Daop 8 Surabaya memanjakan pemudik di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi. Dekorasi dan ornamen lebaran di berbagai Stasiun wilayah Daop 8 surabaya sudah terpasang..

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan tampilan baru stasiun ini untuk memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, serta menciptakan nuansa Ramadan di tengah hiruk pikuk pelanggan KA yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Sengaja kami hadirkan agar pelanggan kereta api dapat lebih merasakan kemeriahan mudik lebaran, serta meningkatkan customer experience saat berada di stasiun," katanya, Senin (8/4/2024).

Foto Ornamen edisi khusus Idul Fitri 1445 H di Daop 8 Surabaya.Ornamen edisi khusus Idul Fitri 1445 H di Daop 8 Surabaya.

Pada momen lebaran ini KAI Daop 8 Surabaya mendekorasi stasiun dengan gapura Masjid, ornamen ketupat lebaran, hiasan bulan sabit, lampu hias, serta berbagai hiasan lainnya di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Untuk lebih memeriahkan perjalanan mudik menggunakan kereta api, KAI Daop 8 Surabaya juga memasang livery lebaran pada lokomotif maupun kereta, serta berbagai ornamen yang terdapat di dalam kabin penumpang.

"Livery tersebut memiliki latar belakang warna hijau, serta siluet gambar masjid, serta hiasan ketupat, dan bertuliskan Selamat Idul Fitri 1445 H," ungkapnya.

Foto Dekorasi ketupat di pelayanan KAI Daop 8 Surabaya.Dekorasi ketupat di pelayanan KAI Daop 8 Surabaya.

Luqman Arif, menambahkan beberapa KA yang dipasang livery ini di antaranya KA Argo Semeru, KA Argo Wilis, KA Sembrani, KA Bima, KA Turangga, dan KA Majapahit.

“Harapannya dengan hadirnya beragam dekorasi serta livery khusus lebaran ini pemudik akan lebih nyaman saat berada di stasiun maupun saat perjalanan menggunakan kereta api, serta mewujudkan mudik ceria penuh makna bagi pelanggan KA”, pungkasnya. (*)

Tags:

KAI Kereta Api Daop 8 Surabaya Idul Fitri lebaran mudik