Kakek di Padang Pariaman Cabuli Anak di Bawah Umur dengan Iming-Iming Uang Rp2 Ribu

Jurnalis: Wawan Saputra
Editor: Mustopa

3 September 2024 08:29 3 Sep 2024 08:29

Thumbnail Kakek di Padang Pariaman Cabuli Anak di Bawah Umur dengan Iming-Iming Uang Rp2 Ribu Watermark Ketik
Kapolres Padang Pariaman AKBP Andrenaldo saat melakukan press release kasus pencabulan anak di bawah umur (Foto: Humas Polres Padang Pariaman)

KETIK, PARIAMAN – Seorang kakek berinisial J (60) warga Padang Pariaman, Sumatera Barat dijebloskan ke jeruji besi atas dugaan pencabulan anak di bawah umur.

"Korban sebut saja Bunga (8) dicabuli pelaku di kediamannya pada 2023 lalu," ungkap Kapolres Padang Pariaman, AKBP Andrenaldo saat jumpa pers, Senin 2 Agustus 2024.

"Peristiwa memilukan sekaligus memalukan itu terungkap setelah korban menceritakan hal tersebut kepada ayah kandungnya," sambungnya.

Mendengar pengakuan sang anak, ayah korban kemudian membuat laporan polisi. Selanjutnya pelaku diringkus di Nagari Kuranji Hilir kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Berdasarkan keterangan Kapolres, dalam melancarkan aksinya, pelaku J diduga sering memberi uang jajan kepada korban.

"Pada 2023, korban yang saat itu tengah menonton TV di rumah pelaku, dipanggil masuk ke dalam kamar. Setelah masuk kamar, pelaku menutup pintu kamar dengan tirai," lanjut Kapolres.

"Sebelum melakukan aksi bejatnya, pelaku diwanti-wanti untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada siapapun. Pelaku menakuti korban dengan ancaman mereka berdua akan ditangkap polisi jika hal tersebut diketahui orang lain," terangnya.

Kapolres menyebut, setelah menyetubuhi korban, pelaku memberikan uang jajan Rp 2 ribu kepada korban.

Dalam kasus tersebut turut diamankan sejumlah barang bukti berupa baju anak warna pink, celana short serta celana dalam anak warna ungu.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp2 miliar.(*)

Tombol Google News

Tags:

PENCABULAN anak dibawah umur