Kang Emil Bertekad Terus Membangun Masjid, Meski Tak Menjabat

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

25 Agustus 2023 03:18 25 Agt 2023 03:18

Thumbnail Kang Emil Bertekad Terus Membangun Masjid, Meski Tak Menjabat Watermark Ketik
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Foto: Humas Pemprov)

KETIK, INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan akan terus membangun masjid meski dirinya tak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

Selama menjadi gubernur, pria yang akrab dipanggil kang Emil ini mengaku sering membuat kebijakan agar anggaran dialokasikan untuk pembangunan sarana ibadah warga, khususnya masjid.

Pria yang memiliki latar belakang pendidikan arsitek ini juga mengaku membantu membuatkan desain rumah ibadah.

Hal serupa akan tetap Kang Emil lakukan apapun jabatan yang akan diemban ke depannya. 

"Sampai akhir hayat saya akan membangun masjid baik membantu dananya, lewat kebijakan maupun membuatkan desainnya," ucapnya saat meresmikan Masjid Jami' Al Karomah di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, beberapa waktu lalu, dilansir dari media sosial jabarprov.go.id. 

Adapun Masjid Jami' Al Karomah merupakan masjid yang direnovasi total sejak tahun lalu. Kang Emil saat itu memerintahkan Bank Bjb untuk membantu pembangunan masjid tersebut melalui dana CSR (Coorporate Social Responsibility). 

Ia juga menyebut, kini lewat suntikan dana Rp1 miliar dari Bank Bjb, ditambah dari para donatur, masjid megah itu menjadi kebanggaan warga Desa Tenajar. 

"Bank Bjb bantu Rp1 miliar, alhamdulillah, sekarang masjidnya indah dan dapat digunakan lagi oleh warga untuk beribadah," ujar Kang Emil menutup pernyataan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Masjid GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL Kang Emil Arsitek JAWA BARAT