Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Pantau Arus Mudik di Stasiun Gubeng

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

21 April 2023 08:43 21 Apr 2023 08:43

Thumbnail Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Pantau Arus Mudik di Stasiun Gubeng Watermark Ketik
Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto dan Mayjen TNI Farid Makruf, Pangdam V Brawijaya saat  di Stasiun Gubeng, 21/4/2023. (Foto: Humas KAI Daops 8)

KETIK, SURABAYA Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melakukan pengecekan keamanan pemudik di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (21/4/2023). Dalam pemantauan tersebut Kapolda Jatim datang bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, serta jajaran Daops 8.

Saat meninjau Stasiun Gubeng Surabaya, keduanya menyapa para pemudik di ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan. Keduanya mengajak berbincang para penumpang di dalam kereta api Logawa tujuan Surabaya-Purwokerto.

“Tujuan ke mana, semoga nyaman di perjalanan dengan menggunakan kereta api,” sapa Kapolda Jatim kepada salah satu penumpang tujuan Purwokerto.

Lebih lanjut Irjen Pol Toni Harmanto melihat bagaimana intensitas para pemudik jelang Lebaran ini. Menurutnya, terhitung 15 April, jumlah penumpang meningkat dan puncaknya pada 20 April 2023.

“Kita melihat juga bagaimana para pemudik ini menikmati trasnpotasi kereta api. Bagaimana menggunakan kereta ini tepat waktu dan apa hal lain yang dirasakan para pemudik,” ungkap Irjen Pol Toni Harmanto.

Lebih lanjut, Toni juga mengevaluasi pengamanan personel di Stasiun Gubeng. Nanti akan dilihat apa saja yang harus dibenahi dan ditambahi dalam pengamanan.

Sementara itu, Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan untuk situasi mudik saat ini di Stasiun Gubeng Surabaya cukup tertib dan masih aman. “Kami para personel TNI maupun Polri siap menjaga keamanan arus mudik di seluruh obyek vital di Jawa Timur termasuk stasiun,” ungkap Farid.

Bahkan TNI Angkatan Darat (AD) sudah menyiapkan  1.446 personel  untuk berjaga di wilayah seluruh Jawa Timur di arus mudik 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

kapolda Toni Hermanto Pangdam V Brawijaya stasiun Gubeng