Kapolri: Malam Tahun Baru Berlangsung Aman dan Lancar, Termasuk Papua

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

1 Januari 2024 01:40 1 Jan 2024 01:40

Thumbnail Kapolri: Malam Tahun Baru Berlangsung Aman dan Lancar, Termasuk Papua Watermark Ketik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (31/12/2023). (Foto: Suara.com/Yasir)

KETIK, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menggelar video conference bersama Kapolda dan Pangdam seluruh Indonesia untuk memantau situasi keamanan di malam perayaan tahun baru 2024.

Berdasar laporan yang diterima, Listyo menyebut pelaksanaan tahun baru di seluruh wilayah Indonesia berlangsung aman dan lancar.

"Secara umum disampaikan bahwa alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar," kata Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Khusus di wilayah Papua, kata Listyo, kekinian situasinya juga telah kondusif pasca adanya kericuhan di tengah proses arak-arakan pengantar jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah khususnya wilayah Papua tadi Kapolda, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali. Masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun," katanya dilansir dari Suara.com media jejaring Ketik.co.id.

Dalam kesempatan itu, Listyo juga mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk terus menjaga kondusivitas di Papua.

"Tentunya ini menjadi atensi kita untuk terus dijaga jangan sampai terjadi permasalahan baru," pungkasnya.(*)

Tags:

Tahun baru Malam tahun baru kapolri Panglima TNI