Karnaval Budaya JFC Meriahkan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

17 Agustus 2023 02:47 17 Agt 2023 02:47

Thumbnail Karnaval Budaya JFC Meriahkan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi Watermark Ketik
Penampilan karnaval budaya JFC di Gedung Negara Grahadi (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Karnaval budaya dari Jember Fashion Carnaval (JFC) Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi. Ada 20 talent yang tampil dengan kostum Garuda, Majapahit dan Trisula.

Ahmad Zainal Arifin (19) salah satu talent ikut tampil di Gedung Negara Grahadi mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Terlebih, peringatan kemerdekaan merupakan momen yang sakral.

"Saya sangat bangga sekali, ini acara yang besar, ini acara yang sangat berharga untuk Indonesia," ungkap Zainal kepada Ketik.co.id, Kamis (17/8/2023).

"Jadi saya sangat bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini," imbuh mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq Jember ini.

Pemuda asal Kecamatan Jenggawah ini sebenarnya tidak punya banyak persiapan sebelum tampil di Gedung Negara Grahadi. Dia senang karena penampilan berlangsung lancar.

"Untuk persiapan kami ada dua hari, yang pertama kami fitting untuk persiapan kostum, yang kedua persiapan kostum di sini dan kami gladi di sini aja dan sekarang langsung tampil," jelasnya.

Selain karnaval budaya dari JFC, ada penampilan drama kolosal dengan lakon Gayatri Putri Nusantara. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi drumband dari Genta Buana Brawijaya SMA 5 Taruna Brawijaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Kemerdekaan Karnaval Budaya Grahadi