Kasur Busa Sepanjang 60 Meter Milik Olympic Foam Berhasil Raih Rekor MURI

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

29 Mei 2023 10:02 29 Mei 2023 10:02

Thumbnail Kasur Busa Sepanjang 60 Meter Milik Olympic Foam Berhasil Raih Rekor MURI Watermark Ketik
(Dari kiri) Customer Relation Manager Lutfi Syahpradana dan Vice President Director Olympic Group Felix Jonathan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, GRESIK – Kasur busa sepanjang 60 meter milik PT Panca Graha Pratama atau Olympic Foam berhasil menyabet Rekor MURI sebagai Kasur Busa Terpanjang di Indonesia bertempat di PT Panca Graha Pratama Gresik, Senin (29/5/2023). 

Kasur sepanjang 60 meter 13 centimeter ini tanpa ada potongan atau sambungan, Olympic Foam secara langsung memproduksi kasur busa berkualitas tinggi ini. 

Untuk membuktikan kualitas kasur busa yang anti kempes, setelah kasur tersebut diukur lalu dilindas oleh vibro roller atau alat berat seberat 25 ton, nah ajaibnya kasur tersebut tetap di posisi awal tidak kempes maupun berubah bentuk. 

Felix Jonathan vice president director Olympic Group mengungkapkan, kasur busa ini diproduksi dari alat termutakhir dari Jerman dan bahan dasar busanya juga impor dari Jerman. 

"Kami ingin menginformasikan lebih banyak lagi orang atau pelaku usaha yang menggunakan produk busa bahwa Olympic Foam ini adalah produk busa berkualitas," paparnya. 

Foto Pembuktian kasur busa dilindas menggunakan alat berat. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pembuktian kasur busa dilindas menggunakan alat berat. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Felix berharap dengan adanya alat terbaru dan termutakhir produk yang dihasilkan dapat memiliki daya saing dengan kualitas yang baik. Menurutnya produk lokal tidak kalah dengan produk dari luar negeri karena perusahaan lokal sudah memiliki alat-alat canggih dan berteknologi tinggi. 

"Banyak  konsumen di Indonesia yang membeli produk-produk dalam negeri dan tentunya banyak industri juga banyak memanfaatkan busa dalam negeri yang nantinya bisa mensuport perekonomian lebih luas lagi," ujarnya. 

Dijelaskan oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani mengapresiasi Olympic Foam karena selalu melakukan inovasi-inovasi baru untuk produknya, jika inovasi tak berhenti daya beli masyarakat terhadap produk lokal juga akan semakin baik. 

"Sehingga di sini peran industri jangan underestimate, produk lokal bisa bersaing secara langsung dengan kebutuhan masyarakat. e katalog ini saya pikir tingkat kecerdasan luar biasa," ujarnya saat memberi sambutan. 

Foto Potret kasur busa sepanjang 60 meter milik Olympic Foam. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Potret kasur busa sepanjang 60 meter milik Olympic Foam. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik berharap agar tidak hanya mesin-mesin yang digunakan yang terus dimaintanance tetapi juga produknya. 

"Mudah-mudahan teknologi yang diambil ini harus benar-benar dimaintanance, karena mengancam sumber daya manusia yang lain," paparnya. 

Sebagai informasi, Olympic Foam merupakan produsen matras dan busa yang telah berpengalaman selama 20 tahun dengan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Dalam produksinya, Olympic Foam menggunakan teknologi terbaru dari Jerman yang mampu menghasilkan kualitas busa yang tepercaya. 

Olympic Foam menawarkan beragam pilihan fitur busa dari kepadatan busa, jenis potongan, hingga kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dari pabrik berskala besar seperti otomotif, sepatu, bedding, hingga skala kecil industri rumahan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Olympic Foam kasur busa H. Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik Rekor Muri PT Panca Graha Pratama