Kawinkan Medali Emas Beregu Putra-Putri, Tenis Lapangan Jatim Tak Mau Jumawa

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 15:00 14 Sep 2024 15:00

Thumbnail Kawinkan Medali Emas Beregu Putra-Putri, Tenis Lapangan Jatim Tak Mau Jumawa Watermark Ketik
Tim tenis lapangan beregu putri Jatim berhasil memperoleh medali emas, Sabtu, 14 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Capaian gemilang berhasil dipersembahkan cabang olahraga (cabor) tenis lapangan untuk kontingen Jawa Timur di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Bahkan kali ini Pelti Jatim -organisasi induk cabor tenis lapangan- berhasil mengawinkan perolehan medali emas kategori beregu putra dan putri.

Di pertandingan pertama kategori Putri Jatim melawan DKI Jakarta, Beatrice melawan Deria dengan skor 2-0, dilanjutkan Janice melawan Aini yang menang 2-0. Yang membuat Tim Putri Jatim keluar menjadi pemenang dan berhak meraih medali emas.

Pada kategori Putra, Christopher lebih dulu diturunkan Jatim di pertandingan pertama untuk menghadapi wakil Kalimantan Selatan, Ragil. Christopher sukses meraih kemenangan dengann skor 2-0. Di pertandingan kedua, Rifqi kembali berhasil menang dengan skor 2-0 atas Akmal Junaeni.

 

Foto Tim tenis lapangan putra Jatim raih medali emas di PON 2024, Sabtu, 14 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Tim tenis lapangan putra Jatim raih medali emas di PON 2024, Sabtu, 14 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

 

Capaian ini membuat Jawa Timur berhasil mengawinkan dua medali emas dari dua nomor beregu putra dan putri. 

"Medali emas ini sangat membuat kami bersyukur. Dan memang sesuai rencana atau target yang kita tetapkan, yakni emas untuk beregu putra dan putri ini. Ahamdulillah kita bisa mencapai target itu," ungkap pelatih Tenis Jatim, Irmantara Subagio

Dengan hasil ini, pria yang akrab disapa Ibag ini yakin tenis lapangan Jatim bisa menambah 5 medali emas lagi. "Jadi perolehan ini bisa menjadi jembatan untuk meraih medali emas lainnya," ucapnya.

Walau begitu, Ibag tak mau jumawa dan meremehkan lawan. "Semua kompetitor memiliki atlet yang bagus, tapi kami memiliki kekuatan yang merata dan semoga bisa memenuhi target itu," pungkas dosen olahraga di Unesa ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tenis Lapangan tenis Lapangan Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Jatim wani juara umum Pelti