Kejurprov ESI Jatim, Kekuatan Atlet E-Sport Merata

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Arief

22 Juni 2023 04:04 22 Jun 2023 04:04

Thumbnail Kejurprov ESI Jatim, Kekuatan Atlet E-Sport Merata Watermark Ketik
Atlet E-Sport dari Blitar meraih juara di Kejurprov ESI Jatim, Kamis (22/6/2023). (Foto : Humas ESI Jatim)

KETIK, BLITAR – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) E-Sport Indonesia (ESI) Jatim dari lima game yang dilombakan, pemenangnya merata dari berbagai daerah. Kekuatan atlet dari berbagai daerah menunjukkan peningkatan. 

"Pemenang di Kejurprov kali ini merata, tidak ada yang dominan, atau kabupaten/kota mana yang lebih kuat," kata Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung, Kamis (22/6/2023).

Daniel menyebut, semua pemenang akan dikembalikan ke ESI kabupaten/kota untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Sebab, dalam waktu dekat seluruh peserta akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"\Kejurprov ini sebagai ajang pemanasan. Selanjutnya para pemenang akan dilakukan pembinaan di masing-masing ESI kabupaten/kota untuk dipermengikuti Porprov akhir tahun ini," lanjut Daniel.

Daniel berharap, seluruh peserta bisa tampil lebih kompetitif. Harapannya memunculkan juara-juara baru yang lebih bergengsi. Harapannya, masing-masing perwakilan wilayah bisa mencicipi kemenangan, baik di PUBGM, MLBB, Free Fire, e-Football dan Wild Rift.

"Harapan kami, semua bisa bersaing dan selalu berubah juaranya. Jadi tidak hanya Gresik yang kuat di PUBGM, tapi semua bisa merata. Begitu juga untuk game lainnya. Sehingga muncul semangat baru bagi atlet muda untuk kembali bersaing," Danil menambahkan.

Daniel juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti seluruh kegiatan kejurprov. Setidaknya peserta dari daerah-daerah ini bisa mengukur kekuatan lawan masing-masing sebelum duel di Porprovmendatang.

Perlu diketahui, pemenang LOL Wild Rift untuk juara pertama jatuh pada Kota Blitar, disusul Kota Surabaya, dan Kabupaten Gresik di urutan ketiga.

Game Free Fire, diraih Jember, disusul Kota Malang dan Nganjuk di urutan ketiga. Selanjutnya Mobile Legend Bang Bang, Kota Malang menjadi juara pertama, disusul Kabupaten Tulungagung, dan terakhir Kabupaten Malang.

Sementara untuk game e-Football, juara diraih Kota Blitar, Kabupaten Malang di peringkat kedua, dan di urutan akhir Kota Surabaya.

Sedangkan untuk game terakhir, PUBG Mobile pemenangnya jatuh pada Kabupaten Gresik, juara kedua Kabupaten Magetan, dan peringkat ketiga diraih Kabupaten Mojokerto. (*)

Tombol Google News

Tags:

e-Sport MLBB Free Fire Wild Rift e-Football PUBG ESI Jatim