Kelelahan, Seorang Anggota PPS di Kota Batu Dirawat di RS

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

19 Februari 2024 12:00 19 Feb 2024 12:00

Thumbnail Kelelahan, Seorang Anggota PPS di Kota Batu Dirawat di RS Watermark Ketik
Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menjenguk Zaini anggota PPS yang sakit di Desa Junrejo, Senin (19/2/2024).(Foto: Istimewa)

KETIK, BATU – Salah satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur, Zaini harus mendapatkan perawat medis karena kelelahan. Ia mendadak sakit saat rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu, (17/2/2024) malam.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menjelaskan, setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit, anggota PPS tersebut mendapatkan rekomendasi untuk rawat jalan.

"Memang ada anggota PPS yang masuk rumah sakit karena yang bersangkutan mengalami kelelahan dan diperlukan istirahat yang cukup," kata Heru usai menjenguk Zaini di Desa Junrejo, Senin (19/2/2024).

Heru berharap, seluruh Anggota Penyelenggara Pemilu untuk bisa menjaga kesehatannya. Dan apabila ada anggota yang mengalami kelelahan atau sakit, diharapkan untuk langsung berkoordinasi dengan tenaga kesehatan yang ada. 

"Kami harapkan kepada anggota kami untuk bisa menjaga kesehatan. Di setiap PPK sudah ada tenaga kesehatan yang siap membantu jika ada gangguan kesehatan," urainya.

Sebelumnya, KPU Kota Batu menemukan satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sakit kelelahan pada penghitungan suara Pemilu 2024 di Kota Batu. Yaitu anggota KPPS TPS 14, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo. Hingga anggota KPPS tersebut dilarikan di rumah sakit.

“Ada satu anggota KPPS kami yang sakit. Sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Yang lainnya dalam kondisi sehat hingga proses penghitungan di TPS selesai," kata Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Marlina.

Menurut informasi bahwa anggota KPPS berusia 22 tahun itu, mengidap penyakit lambung setelah diperiksa di Rumah Sakit. Kondisinya sudah mulai membaik. Yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis Kota Batu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pemilu 2024 PPS