Kerja Sama dengan Unicef, CEO Jatim Bantu Pemkot Surabaya Raih Gelar CFCI Tingkat Dunia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

1 Agustus 2024 01:29 1 Agt 2024 01:29

Thumbnail Kerja Sama dengan Unicef, CEO Jatim Bantu Pemkot Surabaya Raih Gelar CFCI Tingkat Dunia Watermark Ketik
Para jajaran CEO Jatim bersama UNICEF dan Pemkot Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, CEO Jatim bersama Unicef menyelenggarakan CEO Insight di Hotel Doubletree Hilton Surabaya pada Rabu (31/7/2024).

Mengambil tema "An Evening Together to Shape the Future", acara ini digelar sebagai bentuk kerja sama antar stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan masa depan yang baik bagi anak-anak di Kota Surabaya.

Sekjen CEO Jatim Jhonny Thio Doran mengatakan, sebagai organisasi yang berisikan para pengusaha dan pimpinan perusahaan, CEO Jatim ingin berkolaborasi dengan Unicef untuk menjalankan program-programnya yang fokus pada perlindungan dan pemberdayaan anak.

"Dengan kerja sama antara CEO Jatim dan Unicef ini kami berharap bisa menjadi corporate partner bagi Unicef dalam menjalankan tugasnya dalam bidang perlindungan anak," jelas Jhonny kepada Ketik.co.id, Rabu (31/7/2024).

"Untuk mewujudkan masa depan yang baik bagi anak-anak kan gak bisa sendiri ya, butuh kerja sama dari pihak lain salah satunya corporate," imbuhnya.

Sebagai Kota Layak Anak, Jhonny menjelaskan selama ini Pemkot Surabaya telah banyak melakukan program-program untuk anak-anak di Kota Surabaya. Hal ini penting untuk dilalukan karena anak-anak merupakan penerus yang nantinya akan melanjutkan pembangunan Kota Surabaya.

"Kita dari CEO Jatim dan corporate tentu ingin ikut mengembangkan bibit-bibit unggul untuk meneruskan pembangunan Kota Surabaya," tambahnya.

Foto Sekjen CEO Jatim, Jhonny Thio saat memberikan keterangan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id )Sekjen CEO Jatim, Jhonny Thio saat memberikan keterangan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id )

"Bisa jadi nanti di antara anak-anak itu ada yang jadi wali kota atau pimpinan perusahaan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Arie Rukmantara selaku Chief of Field Office Unicef Java Office in Surabaya menuturkan gelaran acara ini cukup penting karena Kota Surabaya akan mendapatkan predikan Child Friendly Cities Initiative (CFCI) atau Kota Layak Anak tingkat dunia.

"Melalui partisipasi dari dunia usaha ini nantinya akan membantu Kota Surabaya untuk meraih predikat sebagai CFCI tingkat dunia," paparnya.

Menurut Arie, melalui World Children's Day 2024 Kota Surabaya dapat dipastikan akan mendapatkan sertifikat CFCI yingkat dunia. Hal ini terlihat dari undangan yang diberikan kepada Surabaya untuk hadir dalam CFCI Summit yang akan digelar September nanti di China.

"Pemkot Surabaya sudah diundang ke CFCI Summit di China untuk merepresentasikan hasil akhirnya. Yang prosesnya sudah diversifikasi selama 24 bulan sebelumnya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

CEO Jatim UNICEF Pemkot Surabaya CFCI Corporate Partner