Ketua PSSI Puji Keseriusan Kota Surabaya Gelar Trophy Experience

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

29 Oktober 2023 10:33 29 Okt 2023 10:33

Thumbnail Ketua PSSI Puji Keseriusan Kota Surabaya Gelar Trophy Experience Watermark Ketik
Ketua Umum PSSI Erick Tohir bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berfoto bersama didepan trofi Piala Dunia U-17, Minggu (29/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya menjadi salah satu kota lokasi terselenggaranya Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia. Karena itu, trofi kejuaraan sepak bola dunia menyambangi Kota Pahlawan dalam acara bertajuk Trophy Experience,.


"Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik dan luar biasa sambutan dari masyarakat Kota Surabaya yang memadati sepanjang jalan perjalanan trofi Piala Dunia ini," kata Ketua Umum PSSI Erick Tohir, Minggu (29/10/2023).

Erick memuji totalitas Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-17, mulai dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi salah satu lokasi pertandingan hingga aspek penunjang.

"Saya apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali Kota yang benar-benar serius mempersiapkan Surabaya dan Gelora Bung Tomo yang menjadi lokasi pembukaan dan pertandingan Tim Nasional," ujarnya.

Erick juga mengapresiasi peran media massa dalam menyampaikan seluruh informasi berkaitan dengan Piala Dunia U-17 Indonesia yang digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada media karena terus mendorong publikasi, kemarin disurvei dari 40 persen sekarang awareness bisa mengetahui sampai 70 persen," ucapnya.

Foto Kemeriahan arak arakan trofi piala dunia U-17 di Kota Surabaya, Minggu (29/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Kemeriahan arak arakan trofi piala dunia U-17 di Kota Surabaya, Minggu (29/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut Trophy Experience di Kota Surabaya benar-benar dipersiapkan secara matang dengan memadukan berbagai unsur kesenian tradisional dan modern.

"Ini dikemas banyak hal, ada tadi pawai, seni budaya juga sehingga masyarakat tertarik dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17," ujar Dito.

Dito menambahkan, Trophy Experience menjadi wadah edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengenal berbagai tingkatan yang ada di kejuaraan sepak bola dunia.

"Kegiatan trofi tur ini sangat dibutuhkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang lebih luas soal piala dunia," ucap dia.

Diketahui, agenda Trophy Experience yang digelar di Balai Pemuda, Surabaya turut menghadirkan trofi Piala Dunia U-17 yang diperebutkan 24 negara peserta.

Trofi tersebut menjadi sasaran obyek foto masyarakat yang menghadiri acara tersebut. Mereka sampai rela antre untuk mengabadikan momen tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Trofi Piala Dunia U-17 Surabaya Piala Dunia U-17 piala dunia U-17 Indonesia Gelorab Bung Tomo GBT Erick tohir