Khofifah Sebut Laga Indonesia versus Palestina Momen Pererat Persaudaraan Kedua Negara

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

14 Juni 2023 01:41 14 Jun 2023 01:41

Thumbnail Khofifah Sebut Laga Indonesia versus Palestina Momen Pererat Persaudaraan Kedua Negara Watermark Ketik
Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (13/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut laga persahabatan FIFA Matchday, yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Palestina di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk mendukung timnas agar dapat memberikan penampilan yang terbaik.

Ditemui di Gedung Negara Grahadi dirinya mengatakan walaupun bersaing di lapangan namun tetap jangan melupakan pertandingan ini memiliki misi persaudaraan, sportivitas dan solidaritas.

"laga ini menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan kita dengan Palestina. Untuk itu, saya ucapkan pada para pemain Timnas Palestina selamat datang di Jawa Timur,” ungkapnya Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Selasa (14/6/2023).

Ditemui di tempat yang sama Dubes Palestina Zuhair menuturkan dirinya menyambut baik laga persahabatan antara Timnas Indonesia dan Palestina. Tidak masalah tim mana yang menang, karena Indonesia dan Palestina merupakan saudara.

"Di pertandingan nanti bagi saya jika Indonesia menang 1-0, atau Palestina yang menang 1-0 sama saja. Karena kita bersaudara," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, duel antara timnas Indonesia versus Palestina sendiri merupakan laga FIFA Matchday Juni 2023.

Pemilihan Palestina sebagai lawan Indonesia ini sesuai dengan kriteria yang diminta oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia melawan tim-tim dengan peringkat 100 besar FIFA.(*)

Tombol Google News

Tags:

sepak bola Fifa Matchday Palestina Indonesia Persaudaraan Sportivitas Khofifah Duta Besar