Kolaborasi dengan Menkes, Bupati Freddy Thie Optimistis Pelayanan Kesehatan di Kaimana Akan Cerah

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

16 Januari 2024 14:58 16 Jan 2024 14:58

Thumbnail Kolaborasi dengan Menkes, Bupati Freddy Thie Optimistis Pelayanan Kesehatan di Kaimana Akan Cerah Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat audensi dengan Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi Sadikin di Jakarta (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemkab Kaimana, Provinsi Papua Barat terus melakukan berbagai langkah proaktif dan strategis untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di daerah berjuluk Kota Senja di Papua tersebut.

Hal ini mengemuka dalam acara kunjungan dan audiensi antara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dengan Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Freddy Thie memaparkan sejumlah inisiatif yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, termasuk peningkatan fasilitas dan peralatan medis di RSUD Kaimana.
 
"Kami berkomitmen untuk melakukan akselerasi dalam perbaikan pelayanan kesehatan di Kaimana. Salah satu fokus utama kami adalah memastikan RSUD Kaimana dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang memadai," kata Bupati Freddy Thie.

Respon positif datang dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang menyambut baik inisiatif ini dan berjanji untuk memberikan beberapa fasilitas alat kesehatan kepada RSUD Kaimana.

Foto Bupati Kaimana, Freddy Thie (empat dari kanan) bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin (empat dari kiri) beserta jajaran Kadinkes dan direktur RSUD Kaimana seusai audiensi. (Humas Pemkab Kaimana)Bupati Kaimana, Freddy Thie (empat dari kanan) bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin (empat dari kiri) beserta jajaran Kadinkes dan direktur RSUD Kaimana seusai audiensi. (Humas Pemkab Kaimana)

“Kami akan memberikan bantuan fasilitas alat kesehatan meliputi peralatan medis untuk penanganan penyakit jantung, THT, dan lainnya, sesuai dengan kebutuhan di Kaimana,” ujar Budi.

Bupati Freddy Thie juga menyerukan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Kaimana untuk segera menyiapkan berbagai kebutuhan dan dokumen penunjang kegiatan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa upaya peningkatan pelayanan kesehatan dapat segera ditindaklanjuti.

“Perbaikan pelayanan kesehatan di Kaimana adalah bagian dari komitmen Pemkab Kaimana untuk memastikan bahwa setiap warga mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas,” tegas Bupati Freddy Thie.

Melalui kolaborasi dengan Kemenkes, Bupati Freddy Thie optimistis, masa depan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kaimana akan tampak cerah. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Menkes Budi Gunadi Sadikin Dinas Kesehatan RSUD Pemkab Kaimana Pelayanan kesehatan Provinsi Papua Barat