Kolaborasi Kreatif, SMA Negeri 1 Dampit Hadirkan Tata Rias Spesial di Kanjuruhan Culture Carnival 2024

Kontributor: Ratna Dewi
Editor: M. Rifat

3 September 2024 11:16 3 Sep 2024 11:16

Thumbnail Kolaborasi Kreatif, SMA Negeri 1 Dampit Hadirkan Tata Rias Spesial di Kanjuruhan Culture Carnival 2024 Watermark Ketik
Persiapan make up untuk acara Kanjuruhan Culture Carnival (KCC) 2024 yang dilakukan tim DT Tata Rias SMA Negeri 1 Dampit, (Foto: Ratna Dewi for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Persiapan menuju gelaran Kanjuruhan Culture Carnival (KCC) 2024 yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2024 semakin matang. Program Double Track (DT) Tata Rias SMA Negeri 1 Dampit menjadi bagian penting dalam acara ini yakni dengan bertanggung jawab atas make up tim kontingen Kecamatan Dampit.

Kolaborasi ini menjadi upaya untuk memastikan setiap peserta tampil maksimal dan sesuai tema yang telah ditetapkan. Kepercayaan yang diberikan kepada DT Tata Rias juga menjadi pengalaman berharga bagi para siswa.

Tim DT Tata Rias SMAN 1 Dampit dipercaya untuk mempersiapkan make-up sekitar 30 peserta yang berpartisipasi dalam karnaval tersebut. Persiapan make-up dan kebutuhan lainnya dimulai dengan koordinasi awal sejak 22 Agustus 2024.

"Ingatlah dalam setiap langkah kalian, untuk semangat berkarya sebagai kunci utama. Tetaplah ikhlas dalam setiap usaha, karena keikhlasan membawa berkah. Jangan pernah menyerah, meskipun tantangan menghadang jadilah yang terbaik dari diri kalian, karena masa depan yang cerah ada di tangan kalian," ucap Trainer DT Tata Rias SMAN 1 Dampit, Riska Olivia.

Selain make-up, DT Tata Rias SMAN 1 Dampit juga bertugas mempersiapkan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan penampilan peserta. Itu seperti aksesori dan kostum.

Semua persiapan ini dilakukan dengan seksama agar dapat mencerminkan keindahan dan keunikan budaya yang diangkat dalam karnaval.

Kanjuruhan Culture Carnival merupakan salah satu acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Malang.

Acara ini tidak hanya menampilkan parade kostum dan penampilan seni budaya, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan lokal kepada masyarakat luas.

Dengan kolaborasi antara KCC 2024 dan SMA Negeri 1 Dampit, diharapkan acara tahun ini lebih spektakuler dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta maupun penonton. Juga untuk seluruh anggota DT Tata Rias SMAN 1 Dampit yang telah membantu dalam mempersiapkan acara ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Dampit Kanjuruhan Culture Carnival Double Track Tata Rias