Komunitas Malang Raya Doa Bersama di Makam Alm Eddy Rumpoko

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

8 Agustus 2024 12:20 8 Agt 2024 12:20

Thumbnail Komunitas Malang Raya Doa Bersama di Makam Alm Eddy Rumpoko Watermark Ketik
Ratusan peziarah dari berbagai komunitas di Malang Raya ziarah makam Almarhum Eddy Rumpoko di Jalan Sakura Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu, Kamis (8/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ratusan peziarah dari berbagai komunitas di Malang Raya mendatangi makam Almarhum Eddy Rumpoko di Jalan Sakura, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu Kota Batu, Kamis (8/8/2024). 

Para peziarah membacakan doa dan kemudian ditutup dengan tabur bunga di Makam Mantan Wali Kota Batu dua periode tersebut. Jalannya doa bersama berlangsung khidmat.

Agus Sukamto, Koordinator Komunitas Anak Kolong menyampaikan bahwa ziarah tersebut diinisiasi oleh Komunitas Anak Kolong. Yang mana ER sapaan Eddy Rumpoko merupakan deklarator Komunitas Anak Kolong.

"Kami mengajak ziarah semua komunitas yang pernah dekat dengan Alm Eddy Rumpoko. Ada PPMR, MPD, Peta, Trip, Argom dan sejumlah komunitas lainnya," katanya.

Menurut Agus, ziarah tersebut sengaja dilaksanakan hari ini, bertepatan dengan hari kelahiran Alm Eddy Rumpoko yakni 8 Agustus.

Agus menilai, Eddy Rumpoko menunjukkan kelasnya sebagai seorang tokoh. Bisa mengayomi semua bentuk aktivitas anak-anak komunitas di Kota Malang dan Kota Batu. 

"Beliau mampu menjembatani dan mewadahi. Sehingga bisa merangkul semua komunitas," jelasnya. Ia menyebutkan, ada beberapa keteladanan Alm Eddy Rumpoko yang bisa dicontoh.

Salah satunya, Eddy jika berteman tidak pilih-pilih. Semua dirangkul dengan baik oleh Alm. "Kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi untuk menghormati Alm Eddy Rumpoko. Selain anggota komunitas, ziarah juga diikuti sejumlah warga lokal," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Ziarah Makam Eddy Rumpoko