Kondisi Berangsur Membaik, Pengungsi Lumajang Kembali ke Rumah Masing-masing

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

12 Juli 2023 23:15 12 Jul 2023 23:15

Thumbnail Kondisi Berangsur Membaik, Pengungsi Lumajang Kembali ke Rumah Masing-masing Watermark Ketik
Dinas Perhubungan dan sejumlah OPD siapkan armada pemulangan pengungsi banjir di Lumajang (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Lima hari pasca terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di beberapa wilayah bagian selatan Kabupaten Lumajang, masyarakat yang mengungsi kini mulai kembali ke rumah masing-masing. Kondisi wilayah yang berangsur membaik pasca diterjang banjir bandang menjadi satu alasan masyarakat untuk kembali.

Kepulangan masyarakat ke rumah masing-masing dibantu oleh Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Rabu (12/7/2023).

"Hari ini kita bantu warga yang akan pulang ke rumahnya masing-masing. Kita gunakan satu armada pengangkut penumpang dan dua aramda dari Satpol Pol PP, ada satu truk dan satu mobil patroli, juga ada satu truk milik bagian umum," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha M, Rabu (12/7/2023).

Hari ini proses pemulangan warga sementara untuk pengungsian di Balai Desa Jarit dan Balai Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro. Para pengungsi kebanyakan berasal dari Desa Jugosari dan Sumberkajar. Sementara untuk pengungsi yang di Desa Nguter sudah banyak yang kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah.

Di sisi lain, Dinas Sosial, PPPA Kabupaten Lumajang masih melakukan pendataan terkait jumlah pengungsi yang masih bertahan di titik posko pengungsian. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pengungsi Lumajang mulai pulang banjir Lumajang berita lumajang hari ini