Kota Batu Panen Wisatawan pada Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

13 Mei 2024 07:12 13 Mei 2024 07:12

Thumbnail Kota Batu Panen Wisatawan pada Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Watermark Ketik
Pengunjung memadati pintu utama Jatim Park 1 Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Wisatawan kembali membanjiri Kota Batu pad momen libur panjang Kenaikan Isa Al Masih yang berlangsung sejak tanggal 9 hingga 12 Mei 2024.

Wisatawan tampak memenuhi tempat wisata yang ada di Kota Batu. Seperti Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park dan destinasi wisata alam yang ada di Kota Batu.

Di Taman Rekreasi Selecta pada tanggal 9 dan 10 Mei, tercatat jumlah wisatawan yang berkunjung menembus sekitar 3.000 orang. Kemudian di puncak liburan pada Sabtu dan Minggu, ada sekitar 5.000 wisatawan

"Kenaikan jumlah pengunjung pada libur panjang sangat jauh dari hari-hari biasa. Jika hari biasa, jumlah pengunjung yang datang hanya sekitar 500-700 wisatawan," kata Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi, Senin (13/5/2024).

Sujud menguraikan, jumlah kunjungan libur Kenaikan Isa Al-Masih tidak jauh berbeda dengan kunjungan saat libur lebaran lalu. Saat itu angka kunjungan wisatawan mencapai 5.600 orang dalam sehari.

Ia berharap, tren positif ini terus berlanjut hingga libur anak sekolah pada Juli nanti 

"Kami memprediksi hingga bulan Juli nanti, kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta rata-rata tembus 1.000 wisatawan per hari," tambahnya.

Sementara itu, Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Arianto menyampaikan, peningkatan kunjungan mencapai sekitar 200 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Peningkatan jumlah kunjungan ini merupakan sejarah baru bagi Jatim Park Group. Karena kenaikan ini menjadi yang tertinggi dari kunjungan pada momen-momen sebelumnya," terangnya.

Menurut Titik, berbagai wahana dan atraksi unggulan Jatim Park seperti Taman Labirin, Museum Satwa dan Jatimpark 2 saat ini menjadi daya tarik utama bagi pengunjung, yang menghabiskan waktu liburan di Kota Batu. Pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengunjung.

"Kami sangat bersyukur melihat hal ini. Sebab peningkatan kunjungan wisatawan cukup luar biasa," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu libur Isa Al-Masih Jatim Park Group Taman Rekreasi Selecta
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1