Kris Dayanti Klaim Dapat Rekom PDI untuk Maju Pilkada Batu 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Juli 2024 06:10 25 Jul 2024 06:10

Thumbnail Kris Dayanti Klaim Dapat Rekom PDI untuk Maju Pilkada Batu 2024 Watermark Ketik
Kris Dayanti saat mendaftarkan diri sebagai Bacawali Kota Batu di DPC PDI Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kris Dayanti mengklaim dapat surat tugas atau rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Wali Kota Batu di Pilkada 2024. Ia mengatakan surat tugas tersebut baru akan diterima langsung pada pekan depan. Atau sekitar tanggal 29-30 Juli 2024.

Wanita yang akrab dipanggil KD itu mengatakan, surat tugas itu seperti yang sudah dikeluarkan untuk M Sanusi untuk Pilkada Kabupaten Malang.

“Kemarin kami melakukan konsolidasi di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, memang PDIP telah memanggil nama-nama calon yang sudah terdaftar dan kami juga diundang," katanya, Kamis (25/7/2024).

Menurut Diva Pop Indonesia sekaligus anggota DPR RI tersebut, saat konsolidasi di PDI Perjuangan Jatim, pihaknya mendapatkan wejangan khusus. Termasuk Surat tugas yang akan diberikan kepadanya.

Kris Dayanti menegaskan, penunjukkannya sebagai calon Wali Kota Batu bukan main-main. Karena ada tugas dan komitmen yang besar.

"Tentunya ada sebuah tanggung jawab dan komitmen yang besar untuk saya dipercaya bisa menerima dan menjalankan surat tugas ini,” katanya.

Ia menegaskan, PDI Perjuangan memakai istilah surat tugas untuk menggantikan rekomendasi. Karena menurutnya, surat tugas berarti kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk untuk maju di Pilkada Kota Batu.

"Di PDIP kan tidak mengenal koalisi tapi kerja sama, jadi surat tugas ini lebih berdampak kepada kami, karena surat tugas ini artinya kepercayaan,” jelasnya.

Saat ditanya soal langkah politik usai mendapatkan surat tugas, Kris Dayanti mengaku masih fokus menyelesaikan tugas Anggota DPR RI periode 2019- 2024. 

“Sementara ini, saya sedang fokus menyelesaikan tugas-tugas saya di Komisi IX DPR RI,” lanjutnya.

Diketahui, Krisdayanti kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada pemilu 2024 melalui dapil Malang Raya. Namun, istri Raul Lemos itu gagal melenggang ke Senayan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Krisdayanti DPC PDI Perjuangan Kota Batu calon wali kota