Kunjungi Museum Kenangan Erupsi Semeru, Wabup Minta Warga Tak Trauma

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

27 Agustus 2023 05:22 27 Agt 2023 05:22

Thumbnail Kunjungi Museum Kenangan Erupsi Semeru, Wabup Minta Warga Tak Trauma Watermark Ketik
Wabup Lumajang saat kunjungi Museum Kenangn Semeru (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati menyebut Museum Kenangan Semeru merupakan tempat sisa-sisa kenangan bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru yang telah ditinggal oleh pemiliknya. 

Wabup berharap, Museum Kenangn ini dapat mengingatkan betapa dahsyatnya bencana erupsi Gunung Semeru, sehingga masyarakat selalu waspada dan siap jika akan terjadi bencana lagi. 

"Dengan adanya museum itu,  masyarakat akan selalu ingat tetapi tidak trauma agar menjadikan mereka waspada dan siap menghadi bencana suatu saat itu terjadi," kata Wabup Lumajang saat meninjau Museum Kenangan Semeru, bertempat di Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Minggu (27/8/2023).  

Wabup Lumajang juga menjelaskan bahwa di museum tersebut banyak sekali barang-barang kenangan akibat bencana yang terjadi beberapa tahun lalu, seperti foto dokumentasi, barang-barang peninggalan warga penyintas erupsi semeru berupa perlatan rumah tangga, tempat tidur, sofa dan lain-lain. 

"Museum Kenangan Semeru merupakan barang-barang yang masih tersisa tetapi yang sudah tidak sempurna lagi akibat erupsi Gunung Semeru," jelasnya. 

Bunda Indah, panggilan akrabnya, juga berharap, agar nantinya museum itu selalu dijaga dan dirawat agar barang-barang kenangan tersebut bisa terawat dan banyak pengunjung yang datang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Museum Kenangan Semeru Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati berita lumajang hari ini